Serah Terima PSU, Bupati Bandung Hadir di Tengah Masyarakat untuk Berikan Solusi Terbaik

Serah Terima PSU, Bupati Bandung Hadir di Tengah Masyarakat untuk Berikan Solusi Terbaik

Serah Terima PSU, Bupati Bandung Hadir di Tengah Masyarakat untuk Berikan Solusi Terbaik--Yusup/Radar Jabar

RADAR JABAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menerima penyerahan Prasarana Sarana Utilitas (PSU) Perumahan Komplek Bumi Kertamanah Permai RW 16 di Komplek Bumi Kertamanah Permai RW 16, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat, 10 Mei 2024.

PSU diserahkan oleh panitia adhoc mewakili pengembang perumahan  kepada Pemkab Bandung yang diterima langsung oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna

Kegiatan ini dihadiri pejabat dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkintan), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabag Tapem, dan pejabat Pemkab Bandung lainnya. 

Selain itu, turut hadir jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Baleendah, Kelurahan Baleendah, RW, RT, dan sejumlah tokoh masyarakat serta warga setempat.

BACA JUGA:Kang DS: Selama Saya Jadi Bupati Bandung, 13 Program Prioritas akan Terus Dilanjutkan

Dengan adanya penyerahan PSU tersebut, maka secara otomatis biaya pemeliharaan atau pembangunan PSU menjadi tanggung jawab Pemkab Bandung. 

Penyerahan PSU dilakukan setelah sebelumnya Kang DS, sapaan akrabnya Dadang Supriatna, melakukan komunikasi dengan Camat Baleendah yang menyebutkan bahwa di Kecamatan Baleendah ada 44 perumahan yang belum diserahkan PSU-nya ke Pemkab Bandung. 

Dari sekian banyak PSU yang belum diserahkan itu, tercatat tiga titik PSU perumahan yang secara seremonial dilaksanakan penyerahannya dari panitia adhoc ke Pemkab Bandung.

Selain PSU Perumahan Komplek Bumi Kertamanah Permai RW 16, PSU  Perumahan  Komplek Graha Sari Endah RW 26 Kelurahan Baleendah, dan PSU Perumahan Komplek Hegar Asri Residence RW 10, Malakasari Residence RW 10, Puri Matahari RW 10, Cigado Regency RW 10, dan Pajagalan Asri Residence RW 10 juga diserahterimakan di Komplek Hegar Asri Residence RW 10 Kelurahan Baleendah. 

BACA JUGA:Damkar Lakukan Evakuasi terhadap Semua Karyawan Pabrik dari Kebakaran di Bandung

Tahun 2024 ini, Kang DS menargetkan 100 agenda penyerahan PSU perumahan ke Pemkab Bandung. 

Ia berharap, penyerahan PSU ini menjadi keberkahan untuk semua pihak, mengingat sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

"Saya sebagai Bupati bukan sebagai raja, tapi sebagai pelayanan semua masyarakat Kabupaten Bandung. Alhamdulillah hari ini saya bisa bersilaturahmi di Perumahan Kertamanah dalam giat penyerahan PSU," kata Kang DS.

Sebelum ada penyerahan PSU tersebut, ungkap Kang DS, pemeliharaannya dilakukan dengan cara iuran warga setempat. 

Sumber: