Pemerintah Jawa Barat Bersikap Tegas untuk Memberantas Pungli di Mesjid Al Jabbar

Pemerintah Jawa Barat Bersikap Tegas untuk Memberantas Pungli di Mesjid Al Jabbar

Pemerintah Jawa Barat Bersikap Tegas untuk Memberantas Pungli di Mesjid Al Jabbar-Memberantas Pungli di Mesjid Al Jabbar-Instagram @bey.machmudin

RADAR JABAR - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, memberikan reaksi yang tegas terhadap kasus pungutan liar (pungli) yang baru-baru ini terjadi di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung.

Dalam pernyataannya kepada media pada hari Minggu (14/4/2024), Bey menegaskan bahwa kasus pungli di Masjid Al Jabbar tidak boleh terulang, baik di tempat tersebut maupun di tempat umum lainnya di Jawa Barat.

"Tidak ada tempat untuk pungli di Jawa Barat," tegas Bey. Dikutip dari postingan Instagram @infobandungkota

Menurut Bey, kejadian pungli yang viral di media sosial tersebut harus dijadikan momentum untuk membersihkan layanan publik dari praktik pungli di Jawa Barat.

"Pungli di Masjid Al Jabbar harus menjadi momentum bagi kita untuk memberantas pungli di seluruh Jawa Barat," kata Bey

Selain itu, Bey juga meminta kepada jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) untuk segera mengatasi masalah serius ini, mengingat kasus dan aduan pungli tidak hanya terjadi di Masjid Al Jabbar, tetapi juga di kawasan wisata dan sektor layanan publik lainnya.

 

BACA JUGA:98,2 Persen ASN Pemkab Bandung Hadiri Apel Perdana Masuk Kerja Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024

 

"Saber Pungli juga harus dioptimalkan untuk mencegah kasus pungli seperti di Masjid Al Jabbar terulang di tempat lain," ujarnya.

Bey menyebut bahwa terkait kasus pungli di Masjid Al Jabbar, Pemdaprov Jabar bersama Dewan Eksekutif Masjid Al Jabbar telah mengadakan rapat bersama seluruh pemangku kepentingan terkait.

"Tadi pagi kasus pungli yang viral ini sudah kita rapatkan," tambahnya.

Ketegasan Bey Machmudin dalam menanggapi kasus pungli di Masjid Al Jabbar mencerminkan komitmen pemerintah Jawa Barat untuk memberantas praktik pungli yang merugikan masyarakat.

Pemdaprov Jabar telah melakukan rapat bersama Dewan Eksekutif Masjid Al Jabbar dan pemangku kepentingan terkait lainnya. Rapat tersebut menunjukkan komitmen serius dari pemerintah Jawa Barat dalam menanggapi kasus pungli secara cepat dan menyeluruh.

Sumber: