Pj Walikota Cirebon Ingin Generasi Muda Menerapkan For Your Pancasila di Kehidupan Sehari-Hari

Pj Walikota Cirebon Ingin Generasi Muda Menerapkan For Your Pancasila di Kehidupan Sehari-Hari

Pj Walikota Cirebon Ingin Generasi Muda Menerapkan For Your Pancasila di Kehidupan Sehari-Hari-RJ-

RADAR JABAR - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI bersama Radar Cirebon, menyelenggarakan Pembinaan Ideologi Pancasila Bagi Content Creator dan Content Writer di Provinsi Jawa Barat. 

Acara tersebut bertajuk "For Your Pancasila" yang dihadiri oleh beberapa tamu penting, salah satunya Pejabat (Pj) Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi.

Agus menyampaikan, penerapan Pancasila dalam kehidupan modern sesuai dengan 4 pilar yaitu Pancasila,

UUD, NKRI, Bhineka Tunggal Ika yang sudah disepakati bangsa Indonesia sejak dulu.

BACA JUGA:BPIP Bersama Radar Cirebon Helat Pembinaan Ideologi Pancasila untuk Content Creator dan Content Writer

"Bagaimana kita harus menjadi "for you Pancasila". Kita tahu kalau Pancasila menjadi 4 pilar kebangsaan yang sudah kita sepakati bersama," kata Agus Mulyadi, di Gedung Kaliandra Radar Cirebon, Jawa Barat, (4/4).

Ia juga menyampaikan pesan untuk para content writer untuk memanfaatkan momen Hari Lahir Pancasila sebagai trending topik di media sosial.

"Hari ini, khusus untuk content writer di hari lahir Pancasila yg kita peringati pada tanggal 1 Juni, terutama untuk generasi baru, bisa menjadikan Pancasila sebagai for your Pancasila, atau trending topik," lanjutnya.

Terutama untuk para generasi muda, ia menitipkan pesan agar mau terus belajar dan jangan terlalu nyaman pada rutinitas saat ini.

"Jangan merasa nyaman pada titik tertentu, terus belajar terus belajar, dan kita serahkan semuanya pada Allah SWT," pungkasnya.

Sumber: