Soal Wacana Pertemuan Prabowo dan Megawati, Gibran: Semoga Bisa Saling Bersilaturahmi

Soal Wacana Pertemuan Prabowo dan Megawati, Gibran: Semoga Bisa Saling Bersilaturahmi

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan kepada wartawan, di Solo, Jawa Tengah, Senin 1April 2024-Aris Wasita-ANTARA

Radar Jabar – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, memberikan tanggapan terkait wacana pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

 

Gibran berharap agar Prabowo dan Megawati bisa saling bersilaturahmi dan bertatap muka saat bertemu nanti. Apalagi menurutnya, pertemuan itu berlangsung di bulan Ramadan yang mana momen tepat untuk mereka berjumpa.

 

“Semoga para pimpinan bisa saling bertemu, bersilaturahmi,” ungkap dia saat ditanya mengenai wacana pertemuan Prabowo-Megawati, Senin 1 April 2024, dikutip dari JPNN.com.

 

Cawapres dari capres Prabowo pada Pilpres 2024 tersebut juga mengatakan bulan Ramadan merupakan momen terbaik untuk menjalin silaturahmi.

 

BACA JUGA:KPU Resmi Meluncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2024 di Prambanan

 

“Ini momen yang baik, momen Ramadan,” tutur Gibran.

 

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga lebih dahulu merespons soal wacana pertemuan Megawati dengan Prabowo. Puan menanggapi dengan pernyataan singkat.

 

“Insyallah,” ucapnya di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (28/3).

 

Di lain sisi, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut Prabowo Subianto hendak mengedepankan persatuan pasca Pilpres 2024 selesai.

 

BACA JUGA:KPU Permasalahkan Pemohon Anies-Muhaimin yang Baru Mengajukan Keberatan Terkait Gibran

 

Hal itulah yang mendasari sosok yang juga Menteri Pertahanan tersebut untuk langsung berjumpa Ketum Partai NasDem Surya Paloh.

 

Adapun perihal pertemuan antara Prabowo dan Megawati, Habiburokhman hanya menjawab bahwa keduanya punya hubungan yang baik.

 

“Pak Prabowo dengan ibu Mega punya hubungan yang amat baik, dalam berbagai event pemilu-pemilu sebelumnya juga terbukti. Walaupun pernah berkontestasi, kemudian juga hubungan ketegangan mencair dan hubungan baik kembali berlanjut.” Kata Habiburokhman di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (22/3).

Sumber: