Bupati Bandung Siapkan 334 Personel Gabungan Untuk Pengamanan Lalulintas dan Angkutan Lebaran 2024

Bupati Bandung Siapkan 334 Personel Gabungan Untuk Pengamanan Lalulintas dan Angkutan Lebaran 2024

Bupati Bandung Siapkan 334 Personel Gabungan Untuk Pengamanan Lalulintas dan Angkutan Lebaran 2024--Istimewa

RADAR JABAR - Bupati Bandung Dadang Supriatna pimpin pelaksanaan apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada awal bulan April 2024 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

Bersama dengan itu pula turut dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan lalulintas dan angkutan Lebaran tahun 2024 di Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Senin (1/4/2024).

Bupati Dadang Supriatna mengatakan dalam rangka pengamanan lalulintas dan angkutan Lebaran itu, sebanyak 334 personel pasukan sudah dipersiapkan.

Para personel itu dari unsur Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja dan lainnya.

"Ratusan personel gabungan dari Pemkab Bandung itu, mereka akan disiagakan di 9 titik pos pengamanan lalulintas dan angkutan Lebaran 2024. Termasuk mereka disiagakan di perbatasan dan 2 posko keselamatan," kata Dadang dalam keterangannya.

 

BACA JUGA: Dishub Kota Bandung Siapkan Langkah Antisipasi demi Kenyamanan dan Keamanan Pemudik Menjelang Idulfitri 1445 H

 

Selain kesiapan personel, dikatakan Dadang, juga kelengkapan dan sebagainya sudah disiapkan.

"Termasuk nanti dalam pengamanan lalulintas dan angkutan Lebaran 2024 ini, nantinya akan digabungkan dengan personel TNI dan Polri," katanya.

Dikatakan Bupati Bedas, para personel gabungan itu akan disiagakan di titik kawasan Cileunyi, yang merupakan jalur lalulintas segi tiga emas.

"Mengingat jalur tiga emas Cileunyi, tempat bertumpuknya kendaraan yang berasal dari Kabupaten Sumedang, Kota Bandung, dan juga pengendara dari Garut dan Tasikmalaya," tuturnya.

Menurutnya, lalulintas kendaraan di wilayah Kabupaten Bandung, saat ini terbantu dengan adanya exit Tol Cisumdawu dari kawasan Cileunyi menuju Sumedang dan Dawuan atau sebaliknya. Sehingga tidak terjadi kepadatan kendaraan di kawasan Cileunyi.

"Dengan adanya exit Tol Cisumdawu ini tentunya mempermudah dan memperlancar lalulintas. Hanya yang perlu diperhatikan, kendaraan yang masuk ke arah Nagreg," tutur Bupati Bedas ini.

Sumber: