Prabowo-Gibran Menang di Pemilu 2024, Dedi Mulyadi Berterima Kasih Kepada Warga Jawa Barat Atas Dukungannya

Prabowo-Gibran Menang di Pemilu 2024, Dedi Mulyadi Berterima Kasih Kepada Warga Jawa Barat Atas Dukungannya

Prabowo-Gibran Menang di Pemilu 2024, Dedi Mulyadi Berterima Kasih Kepada Warga Jawa Barat Atas Dukungannya--Antara

RADAR JABAR - Dedi Mulyadi selaku Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, , mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jawa Barat atas dukungannya dalam Pemilihan Umum Presiden yang berlangsung pada 14 Februari lalu. Pasangan Capres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Gerindra serta beberapa partai lain berhasil meraih kemenangan besar di wilayah tersebut, dengan perolehan suara mencapai 58,5 persen.

"Terima kasih, hatur nuhun kepada semua warga Jabar,” ujar Dedi di Kabupaten Purwakarta, Rabu.

Kemenangan ini diumumkan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menyelesaikan rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pasangan Prabowo-Gibran berhasil mengumpulkan 16.805.845 suara, mengungguli kedua pasangan calon lainnya dengan selisih yang signifikan. Pasangan Anies-Muhaimin hanya mampu mengumpulkan 9.099.674 suara, sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud meraih 2.820.995 suara.

Tak hanya dalam pemilihan presiden, Gerindra juga memperoleh kemenangan besar dalam pemilihan anggota DPR RI dan DPRD Jabar. Partai ini berhasil meraih 25 kursi di Senayan dan 20 kursi di DPRD Jabar. Dedi Mulyadi sendiri terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil VII Jabar setelah memperoleh suara tertinggi secara nasional, yaitu 375.658 suara.

 

BACA JUGA: Pengumuman Hasil Akhir KPU Mengenai Pemenang Pemilu 2024 Turut Berperan Dalam Penguatan Rupiah

 

Dedi menyampaikan bahwa kemenangan ini menunjukkan kesetiaan masyarakat Jawa Barat terhadap Prabowo Subianto, yang dalam tiga kali pemilihan umum selalu meraih kemenangan di wilayah tersebut. Bahkan, dukungan yang semula terlihat sebesar 51 persen, berhasil melonjak hingga 58,5 persen.

“Terima kasih warga Jabar, semoga ke depan tidak ada lagi jalan rusak, anak tidak sekolah, anak yang stunting, tidak ada lagi rumah yang mau roboh, negara hadir memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Dedi Mulyadi.

Selain itu, data dari KPU Jawa Barat juga menunjukkan partisipasi yang tinggi dari pemilih, dengan jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya mencapai 28.903.697 orang dari daftar pemilih tetap sebanyak 35.714.901 orang. Terdapat juga 230.154 orang yang menggunakan hak pilihnya dari daftar pemilih tambahan, serta 304.190 orang dari daftar pemilih khusus.

Kemenangan ini menjadi momentum bagi Partai Gerindra untuk mengabdi kepada masyarakat Jawa Barat dan mewujudkan visi Jabar yang sejahtera dan bahagia.

Sumber: antaranews.com