Hebat! Dadang Supriatna Terpilih sebagai Bupati yang Paling Berdedikasi dalam Memenuhi Kebutuhan ASN 

Hebat! Dadang Supriatna Terpilih sebagai Bupati yang Paling Berdedikasi dalam Memenuhi Kebutuhan ASN 

Dok. Dadang Supriatna mendapatkan penghargaan dari Kementerian PAN-RB--Istimewa

RADAR JABAR - Bupati Bandung, Dadang Supriatna kembali meraih penghargaan sebagai Bupati yang memiliki Komitmen Instansi Pemerintah Kabupaten Dalam Rangka Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan ASN Tahun 2024 sesuai dengan prioritas nasional. penghargaan tersebut diberikan Kementerian PAN-RB, pada Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada Kamis (14/03/2023).

Selain Bupati Bandung, penghargaan yang sama juga diberikan kepada Kementerian ATR/BPN dan tiga kepala daerah lainnya, yakni Kabupaten Banyuwangi, Kota Palembang, dan Aceh.

“Alhamdulillah, pada hari ini Pemerintah Kabupaten Bandung mendapatkan lagi penghargaan sebagai pemerintah kabupaten yang berkomitmen terhadap pengadaan ASN,” jelas Bupati Dadang usai menerima penghargaan.

BACA JUGA:Ini Faktor Penyebab Langkanya Beras di Jabar Menurut DPTH

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas yang telah memberikan penghargaan tersebut untuk dirinya dan Kabupaten Bandung.

“Penghargaan ini merupakan suatu motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama terhadap pengadaan ASN di Kabupaten Bandung,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Dadang menyebutkan pengadaan ASN merupakan amanat UU no. 20 Tahun 2023 yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bandung. Ia yang didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung, Ahmad Djohara hadir pada rapat tersebut sekaligus untuk menerima persetujuan dari Menteri PAN-RB atas usulan jumlah kebutuhan ASN di Kabupaten Bandung tahun pengadaan 2024.

“Ada 1.500 pengadaan ASN baru di Kabupaten Bandung yang akan direkrut pada tahun 2024. Jumlah tersebut terdiri atas 1.200 PPPK dan 300 CPNS,” jelasnya.

BACA JUGA:Pemkot Bogor Hadirkan Pasar Murah Sepanjang Ramadhan 1445 H

Pemenuhan ASN di Kabupaten Bandung pada tahun 2024 akan mencakup:

PPPK Guru : 800 formasi

PPPK Tenaga kesehatan : 200 formasi

PPPK Tenaga teknis : 200 formasi

CPNS Tenaga kesehatan : 150 formasi

Sumber: