Real Count KPU Raihan Suara Pileg 2024 : PKB Kabupaten Bandung Jadi Pemenang

Real Count KPU Raihan Suara Pileg 2024 : PKB Kabupaten Bandung Jadi Pemenang

PKB Kabupaten Bandung Jadi Pemenang-Ist-

BANDUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung dapat dipastikan menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Kemenangan PKB ini dapat dilihat dari progres perhitungan suara atau real count yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum.

Sejak hari pertama penghitungan suara atau real count KPU, PKB tampak mendominasi raihan suara pileg. Hingga Sabtu 17 Februari 2024 pukul 16.00 WIB, suara PKB terus bergerak menjadi yang tertinggi, sampai perhitungan dari 25,30 persen TPS atau 2.792 TPS dari total 11.034 TPS berdasarkan real count KPU, PKB meraih suara tertinggi mencapai 24.623 suara.

Kemenangan PKB tampak signifikan di Dapil 1, 5 dan 6 Kabupaten Bandung. Sementara di dapil lainnya suara PKB merata.

Kemenangan PKB ini tentu menjadi prestasi yang luar biasa bagi Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, yang kini juga menjabat sebagai Bupati Bandung.

BACA JUGA:Menunggu Keputusan Resmi Hasil Pemilu dari KPU, Bupati Bandung Ingatkan Masyarakat Jangan Percaya Hoaks

"Haturnuhun atas segala dedikasinya kepada seluruh kader dan simpatisan PKB di Kabupaten Bandung. Mari kita kawal dan pastikan kemenangan ini sampai di penetapan KPU Kabupaten Bandung," ucap Ketua DPC Kabupaten Bandung Dadang Supriatna dalam postingannya di akun instragam, Sabtu (17/2/2024).

Dengan kemenangan ini, Dadang Supriatna optimistis target bakal tercapai. Antara lain mencapai 14 kursi di DPRD Kabupaten Bandung, 2 kursi di DPRD Jawa Barat dan 2 kursi DPR RI.

Kemenangan PKB ini juga ditunjang oleh raihan suara tertinggi caleg DPR RI Dapil Jabar II dari para caleg DPR RI lainnya, Cucun Ahmad Syamsurijal yang menjabat Ketua Fraksi PKB DPR RI yang hingga Sabtu 17 Februari 2024 pukul 16.00 WIB, mencapai 39.033 suara.

Sumber: