Catat! Ini Lokasi TPS Tempat Megawati Soekarnoputri Nyoblos Pada pemilu 2024

Catat! Ini Lokasi TPS Tempat Megawati Soekarnoputri Nyoblos Pada pemilu 2024

Lokasi TPS Tempat Megawati Soekarnoputri Nyoblos-Ist-

RADAR JABAR – Mantan Presiden Republik Indonesia yang ke-5 dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri beserta anggota keluarganya berencana menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terletak di kediamannya di daerah Kebagusan, Jakarta Selatan.

"Beliau besok akan menunaikan tanggung jawabnya sebagai warga negara untuk memilih di TPS Kebagusan," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (11/2).

Hasto menyatakan bahwa setelah memberikan suaranya, Megawati akan melakukan pengawasan terhadap seluruh proses hitung cepat di Kebagusan. Dia menjelaskan bahwa ini merupakan kebiasaan yang rutin dilakukan oleh Megawati.

Selain Megawati, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yang merupakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, juga akan bergabung dalam kegiatan pengawasan tersebut.

BACA JUGA:Tanggapan TPN Ganjar-Mahfud Soal Video Megawati Tepis Tangan Jokowi

"Direncanakan nanti pak Ganjar, pak Mahfud setelah mencoblos di daerahnya masing-masing, kemudian nanti juga akan bergabung melakukan monitoring di Kebagusan," lanjutnya.

“Dan kemudian baru dipusatkan di Teuku Umar di tempat posko pemenangan Ganjar-Mahfud,” ucap dia.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan 18 partai politik nasional yang akan menjadi peserta dalam Pemilu 2024.

Mereka adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia, sesuai dengan urutan nomor masing-masing. Selanjutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat. Selain itu, enam partai politik lokal juga akan mengikuti pemilu anggota legislatif (pileg), yaitu Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara untuk pileg, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, akan dilaksanakan bersamaan dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan nomor urut 3.

Sumber: