Suzuki SUI 125 Skutik Klasik Ber-DNA Eropa-Jepang, Titisan Suzuki Saluto Tapi Lebih Murah

Suzuki SUI 125 Skutik Klasik Ber-DNA Eropa-Jepang, Titisan Suzuki Saluto Tapi Lebih Murah

Suzuki SUI 125 warna jingga-Iwan Banaran-Tangkapan layar kanal YouTube Iwan Banaran

Radar Jabar - Suzuki SUI 125 merupakan skuter matic dengan DNA desain Eropa dan Jepang. Hadir sebagai titisan Suzuki Saluto yang lebih dahulu mengaspal, SUI 125 memiliki harga jual jauh lebih murah.

 

SUI adalah singkatan dari Suzuki Urban Icon. Suzuki meluncurkan skutik berpenampilan klasik ala-ala sepeda motor era 90-an itu di Taiwan.

 

Suzuki SUI 125 menjadi skuter matic berdesain unik lainnya hasil produksi Suzuki. Sebelumnya sudah ada yang lebih dahulu 'curi panggung' berkat desain bak skuter-skuter Italia bernama Saluto.

 

Greatbiker sebagaimana dikutip dari detikoto menyebut SUI 125 lahir dari perut serupa dengan Saluto 125. Begitu pula dengan mesin serta platform yang diusung, namun SUI dibanderol lebih murah sebab fitur-fiturnya masih sangat terbatas.

 

Banderol Suzuki SUI di Taiwan dalam skala Rupiah adalah mulai Rp28 jutaan, lebih murah daripada Saluto yang harganya hampir Rp40 juta. SUI dibanderol terjangkau sehingga akan menyasar segmen entry-level untuk pasar negara tersebut.

 

Selain itu desain kedua 'kuda besi' matic Suzuki juga cukup berbeda. Sebagaimana disinggung sebelumnya, Suzuki Saluto punya tampilan ala skutik Italia. 

 

 

Sementara konsep saudara dari Saluto itu meski mengadopsi pula style skutik Eropa, sisi depannya menyerupai skutik klasik Jepang era 90-an. 

Sumber: