Flek Hitam di Wajah? Tidak Usah Risau, Rutin Pakai Bahan Alami Ini Wajah Auto Mulus, Bersih dan Kinclong

Flek Hitam di Wajah? Tidak Usah Risau, Rutin Pakai Bahan Alami Ini Wajah Auto Mulus, Bersih dan Kinclong

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan alami--Sumber Gambar: Tangkapan Layar dari youtube Gema Maulida

RADAR JABAR - Flek hitam di wajah, yang juga dikenal sebagai hiperpigmentasi, adalah kondisi di mana kulit menghasilkan melanin dalam jumlah yang berlebihan pada beberapa area, yang menyebabkan warna kulit menjadi lebih gelap dan terkadang juga menimbulkan bintik-bintik hitan di wajah.

Melanin merupakan pigmen yang memberikan warna pada kulit, mata, dan rambut. Kulit wajah yang bersih dan bebas dari flek hitam menjadi dambaan bagi banyak orang.

Flek hitam juga bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, penuaan, atau peradangan pada kulit.

Meskipun industri kecantikan menawarkan berbagai produk untuk mengatasi masalah ini, banyak orang lebih memilih solusi alami untuk merawat kulit mereka. Kamu mau coba? cek bahan alami apa aja sih.

 

Berikut adalah 7 bahan alami yang dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah:

 

1. Lemon Juice

Lemon juice mengandung asam sitrat yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi flek hitam. Aplikasikan jus lemon segar pada area yang terkena flek hitam dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

2. Pepaya

Enzim papain dalam pepaya dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan warna kulit. Haluskan pepaya matang dan aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air.

 

BACA JUGA: 5 Kandungan Pada Serum yang Mampu Menghilangkan Flek Hitam atau Penuaaan Dini Pada Kulit Wajah

 

3. Madu

Madu memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu menyamarkan flek hitam. Campurkan madu dengan sedikit air dan oleskan pada wajah, biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas.

4. Lidah Buaya

Gel lidah buaya memiliki sifat pendingin dan dapat membantu mengurangi pigmentasi kulit. Ambil gel lidah buaya segar dan aplikasikan langsung ke wajah, biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas.

5. Yoghurt

Yoghurt mengandung asam laktat yang dapat membantu eksfoliasi kulit dan mencerahkan warna kulit. Oleskan yoghurt pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air.

Sumber: