Australia Hentikan Kiprah Sensasional Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Australia Hentikan Kiprah Sensasional Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Australia Hentikan Kiprah Sensasional Timnas Indonesia di Piala Asia 2023-Srarting XI Timnas Indonesia berfoto bersama jelang babak pertama laga kontra Timnas Austalia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). -ANTARAFOTO/Yusran Uccang/nym/aa.

Sementara itu jalannya permainan babak kedua berlangsung dalam tempo sedang. Timnas Australia tampil lebih dominan, sedangkan skuad Garuda masih berada pada kondisi tertekan.

 

BACA JUGA:Rekor Head to Head Indonesia vs Australia, Superioritas The Socceroos dalam 18 Pertemuan

 

Tim peringkat 25 FIFA itu aktif menghasilkan peluang berbahaya seperti upaya off-target dari Mitchell Duke dan Nathaniel Atkinson. Tapi butuh waktu hingga penghujung babak kedua untuk Australia menambah pundi-pundi golnya.

 

Di menit ke-89, Goodwin mencetak gol berkat memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Irvine. Kemudian Souttar membuat menambah derita Indonesia setelah sundulannya dalam skema tendangan bebas membobol gawang Ernando di menit ke-90+1.

 

Dominasi Australia tetap berlanjut di sisa durasi 45 menit kedua. Kemenangan skor 4-0 atas Timnas Indonesia itu bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berkahirnya pertandingan.

 

Kemenangan ini membawa Timnas Australia lanjut menuju babak perempat final Piala Asia 2023. Calon lawan anak-anak Graham Arnold tersebut adalah pemenang dari pertandingan Arab Saudi melawan Korea Selatan.

 

Sumber: ANTARA.

Sumber: