Enam Unit Damkar Dikerahkan Untuk Atasi Kebakaran di Pasar Baru

Enam Unit Damkar Dikerahkan Untuk Atasi Kebakaran di Pasar Baru

Armada Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung diterjunkan untuk melakukan proses pemadaman kebakaran di Pasar Baru Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/1)--ANTARA/Rubby Jovan

RADAR JABAR - Dinas kebakaran Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengerahkan enam unit kendaraan pemadam ke lokasi kebakaran yang terjadi di Pasar Baru Bandung.

Kepala Seksi Pemadaman Diskar PB Kota Bandung, Asep Rahmat, mengungkapkan bahwa laporan tentang kebakaran tersebut diterima pada pukul 12.30 WIB.

“Alhamdulillah bisa terkendali dan tidak merambat ke bangunan lain dan evakuasi pengunjung termasuk pedagang, sangat cepat,” ujar Asep di Bandung, Kamis (18/1)

BACA JUGA:Kang Haru: Dialog Politik Rubah Frame Negatif

Menurut Asep, petugas gabungan yang mendapat laporan dari masyarakat segera bertindak cepat ke tempat kejadian untuk memadamkan api dengan mengirimkan enam armada pemadam kebakaran.

“Tidak terjadi perambatan karena respon time kita hanya di bawah 15 menit. Jadi kita mengerahkan langsung enam unit kendaraan ke lokasi kejadian,” imbuhnya.

Asep menjelaskan bahwa kebakaran bermula dari ruang panel listrik yang meledak, menyebabkan asap tebal dan menimbulkan kepanikan di kalangan pedagang dan pengunjung di Pasar Baru.

BACA JUGA:Simak dan Waspada! Berikut Perkiraan Cuaca Kota Bandung 17 Januari 2024

“Jadi sumber api dari panel listrik cadangan di gedung Pasar Baru ini,” jelasnya.

Asep juga menyatakan bahwa api sudah berhasil dipadamkan dan memastikan tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut.

"Alhamdulillah sudah aman. Jadi setengah jam kemudian kita datang, sudah terkondisikan. Sudah tidak perambatan," pungkasnya.*

Sumber: antara