Ini Alasan Anies dan Prabowo Tak Saling Salaman Usai Debat Semalam

Ini Alasan Anies dan Prabowo Tak Saling Salaman Usai Debat Semalam

Ini Alasan Anies dan Prabowo Tak Saling Salaman Usai Debat Semalam--Antara news

RADAR JABAR- Usai debat ketiga Pilpres 2024 kemarin 7 Januari 2024, capres nomor urut 1 yakni Anies Baswedan dan Capres nomor urut 2 Prabowo subianto tidak saling bersalaman di penghujung acara debat. Keduanya pun memberi penjelasan alasan mereka tak saling berjabat tangan usai debat panas semalam.

Debat ketiga kali ini mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Usai moderator menutup acara debat, capres nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo tampak menyalami capres nomor urut 1 yakni Anies dan capres nomor urut 2 yakni Prabowo. Prabowo kemudian dihampiri oleh para petinggi partai politik pendukungnya sehingga tidak terlihat bersalaman dengan Anies. Begitu juga dengan Anies yang langsung berjalan menuju pendukungnya.

Keduanya memberikan alasan diakhir saat diwawancara oleh awak media, berikut penjelasannya:

Penjelasan Anies Baswedan

Calon presiden nomor urut 1 Anies mengaku tak melihat capres nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto usai debat ketiga yang diselenggarakan kemarin. Hal itulah menyebabkan tak ada momen bersalaman antara Anies dan Prabowo.

“Sesudah selesai saya mencari tapi sudah tidak ada,” ujar Anies pada awak media dalam konferensi pers di Isotra Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/01/2023).

Anies mengatakan sudah berniat untuk bersalaman dengan Prabowo. Namun, ia menyebut tak tahu harus kemana.

“Jadi tidak tahu kemana harus salaman,” ujarnya.

Penjelasan Prabowo Subianto

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengungkapkan alasannya tidak bersalaman dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan. Selepas debat kemarin Prabowo mengatakan Anies tidak datang ke dirinya saat debat ketiga tersebut usai.

“Dia nggak datang ke saya,” ujar Prabowo dalam konferensi pers di Isotra Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/01/2023).

Prabowo mengatakan, dirinya lebih senior  dan lebih tua dari Anies. Oleh sebab itu, seharusnya Anies yang menghampiri terlebih dahulu.

“Saya lebih tua dari dia. Saya lebih senio dari dia,” ujarnya (*)

Sumber: