Menang Comeback Lawan Aston Villa, Mentalitas MU Disanjung oleh Ten Hag

Menang Comeback Lawan Aston Villa, Mentalitas MU Disanjung oleh Ten Hag

Menang Comeback Lawan Aston Villa, Mentalitas MU Disanjung oleh Ten Hag-Para pemain MU rayakan gol Rasmus Hojlund dalam laga kontra Aston Villa di Old Trafford, Rabu (27/12) dini hari WIB-Instagram @rasmus.hoejlund

Radar Jabar – Manchester United (MU) menang susah payah atas Aston Villa di Boxing Day Liga Premier Inggris 2023/2024, Rabu (27/12) dini hari WIB. Berbalik menang 3-2 setelah sempat tertinggal dua gol lebih dahulu, mentalitas Setan Merah mendapat apresiasi dari Erik ten Hag sang pelatih.

 

Villa membuat publik tuan rumah di stadion Old Trafford ‘terdiam’ pada babak pertama. Tim asuhan Unai Emery itu berhasil membobol gawang Andre Onana dua kali via John McGinn menit ke-21 serta Leander Dendoncker lima menit kemudian.

 

Selepas jeda turun minum, giliran MU ‘curi panggung’ untuk bangkit dan meraih kemenangan. Alejandro Garnacho yang di laga melawan West Ham sebelumnya panen kritik melakukan ‘penebusan dosannya’ saat menghadapi Aston Villa.

 

Junior Lionel Messi itu mencetak dwigol masing-masing menit 59 dan 71 sehingga Manchester United bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Lalu gol dari Rasmus Hojlund pada menit ke-82 mengunci kemenangan sekaligus melengkapi epic comeback United 3-2!

 

Ten Hag pun menyanjung mentalitas anak-anak asuhnya sepanjang pertandingan menghadapi The Villans. The Red Devils tidak mengendurkan semangat walau sempat berada di posisi menyulitkan dan faktor inilah kunci mereka mampu melakukan comeback.

 

“Mereka tangguh, mereka telah menunjukkan karakter dan kepribadian mereka untuk membalikkan keadaan. Saya sangat senang dengan kinerja tim ini,” jelas pelatih asal Belanda itu dikutip dari detikbola.

 

Erik ten Hag tidak menampik bahwa performa MU belum sempurna. Namun dirinya sangat senang dengan mentalitas dan karakter yang ditunjukkan oleh Hojlund dkk.

 

“Teruslah maju, bahkan ketika Anda mengalami kemunduran. Sekali lagi kami juga mengalami banyak kemunduran hari ini. Kami punya dua rencana tapi kehilangan fokus, juga bisa dikatakan Villa sangat baik,” tambah dia.

 

“Tetapi kami menciptakan momen-momen di babak pertama dan Anda kecewa karena tidak mencetak gol. Tepat setelah jeda, kami mendapat gol yang offside. Namun saya sangat senang dengan kekuatan tim saya dan karakter yang ditunjukkan tim,” tutup Ten Hag.

 

Tambahan tiga poin menaikkan Manchester United ke posisi keenam klasemen sementara Liga Premier Inggris 2023/2024 dengan raihan 31 angka. Sementara Aston Villa tetap di urutan ketiga dengan koleksi 39 poin.

Sumber: