Resep dan Cara Membuat Lezatnya Potato Cheese Bread di Rumah

Resep dan Cara Membuat Lezatnya Potato Cheese Bread di Rumah

Resep dan Cara Membuat Lezatnya Potato Cheese Bread di Rumah- Potato Cheese Bread-Freepik

Tambahkan mentega leleh ke dalam adonan dan uleni hingga adonan mulai elastis dan lembut.

5. Fermentasi

Diamkan adonan selama kurang lebih 1 jam atau hingga adonan mengembang dua kali lipat. Tutup mangkuk dengan kain bersih untuk memastikan adonan tetap lembab.

6. Tambahkan Keju

Setelah adonan mengembang, tambahkan keju cheddar parut ke dalamnya. Uleni lagi adonan hingga keju terdistribusi merata.

7. Bentuk Adonan

Ambil sebagian adonan dan bentuk sesuai selera. Tempatkan di atas loyang yang sudah diolesi margarin atau dialasi dengan kertas roti.

8. Oven

Panggang dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya selama 25-30 menit atau hingga Potato Cheese Bread matang dan berwarna keemasan.

9. Olesan Telur (Opsional)

Jika ingin memberikan kilau yang indah pada permukaan roti, Anda dapat mengoleskan telur di atasnya sebelum memasukkannya ke dalam oven.

 

BACA JUGA:Cara membuat Mashed Potato Anti Ribet

 

Kesimpulan

Potato Cheese Bread adalah sajian roti yang kaya rasa dan tekstur. Kelembutan kentang dan kelezatan keju yang menyatu dalam setiap gigitan membuat hidangan ini cocok sebagai teman santai maupun hidangan spesial di berbagai acara. Cobalah resep ini di rumah dan nikmati Potato Cheese Bread yang lezat bersama keluarga dan teman-teman!

Sumber: