Rekomendasi 7 Film Petualangan Bertema Keluarga Paling Seru, Cocok Menemani Liburan!

Rekomendasi 7 Film Petualangan Bertema Keluarga Paling Seru, Cocok Menemani Liburan!

Rekomendasi 7 Film Petualangan Bertema Keluarga Paling Seru, Cocok Menemani Waktu Liburan!-The Spiderwick Chronicles Salah Satu Film Petualangan Bertema Keluarga Paling Seru-Rotten Tomatoes

Radar Jabar – Memasuki waktu liburan maka banyak hal bisa kalian lakukan untuk bersenang-senang bersama keluarga. Jika kamu hanya ingin sekadar bersantai di rumah, maka umumnya nonton film adalah pilihan yang tepat.

 

Ada banyak genre film cocok untuk menemani waktu liburan. Salah satunya adalah film petualangan bertema keluarga karena menawarkan aksi-aksi seru hingga kelucuan tiada dua.

 

Dengan menonton film bersama sekeluarga seperti anak-anak tentu akan sangat baik dalam hal quality time sehingga film petualangan ialah pilihan bagus. Para orang tua pun dapat sekalian memberikan pelajaran pada anak-anaknya dari film-film tersebut.

 

Nah berikut adalah tujuh rekomendasi film petualangan bertema keluarga paling seru sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

 

1. Peter Pan

Peter Pan menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Wendy yang bertemu dengan seorang laki-laki yang menolak untuk dewasa, yaitu Peter Pan. Wendy pun ikut bersama Peter Pan untuk pergi ke dunia ajaib yang disebut Neverland.

 

 Tak hanya mereka, adik laki-laki Wendy dan Thinker Bell si peri kecil pun turut bersama mereka. Di sana, Wendy bertemu dengan seorang kapten bajak laut yang jahat bernama Captain Hook. Dari pertemuan itulah petualangan Wendy dimulai.

 

BACA JUGA:10 Film Anime Terbaik Tahun 2023 yang Wajib Ditonton

 

2. Petualangan Menangkap Petir

"Petualangan Menangkap Petir" merupakan film yang menceritakan kisah Sterling dan teman-temannya yang memulai petualangan untuk menemukan sisi lain dari kegembiraan. Film ini diangkat dari legenda Ki Ageng Sela berjudul “Sang Penangkap Petir”.

 

Ceritanya tentang Sterling, seorang anak yang tumbuh dikelilingi oleh media sosial dan dibesarkan dengan kasih sayang oleh orang tuanya. Petualangan Menangkap Petir menawarkan cerita anak masa kini berdasarkan kearifan lokal dan legenda.

 

3. The Goonies

"The Goonies" adalah film komedi petualangan klasik yang dirilis pada tahun 1985, disutradarai oleh Richard Donner dan ditulis oleh Chris Columbus dan Steven Spielberg. Film ini mengikuti sekelompok anak muda aneh bernama The Goonies, yang terdiri dari Mikey, Brand, Mouth, Chunk, dan Data.

 

Mereka menemukan peta kuno yang membawa mereka dalam pencarian untuk menemukan harta karun bajak laut legendaris yang telah lama hilang. Film ini adalah film klasik kultus dan dikenal karena karakternya yang mengesankan, petualangan yang mendebarkan, dan tema persahabatan dan kesetiaan yang mengharukan.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Biopik yang Wajib Kamu Tonton, Ada The Wolf of Wall Street

 

4. The Croods: New Age

"The Croods: A New Age" adalah sekuel dari "The Croods" (2013) dan mengikuti keluarga Croods, Guy, dan hewan peliharaan mereka Belt, Chunky, dan Douglas saat mereka menemukan surga berdinding yang memenuhi semua kebutuhan mereka.

 

Namun, mereka harus belajar hidup bersama keluarga Betterman, sebuah keluarga yang beberapa langkah lebih maju dari keluarga Croods dalam tangga evolusi. Film ini menampilkan aktor-aktor top Hollywood Nicolas Cage, Emma Stone, Ryan Reynolds, Catherine Keener, Clark Duke, Cloris Leachman, Leslie Mann, dan Kelly Marie Tran sebagai pengisi suara.

 

5. The African Queen (1951)

"The African Queen" adalah sebuah film petualangan tahun 1951 yang diadaptasi dari novel tahun 1935 berjudul sama karya C. S. Forester.

 

Kisah ini berlatarkan Perang Dunia I di Afrika Timur, di mana seorang kapten perahu sungai Kanada dan seorang misionaris Inggris melakukan perjalanan menyusuri sungai berbahaya untuk menyerang kapal Jerman. Film ini terkenal dengan penampilan menawan dari para aktor utamanya dan alur cerita yang penuh petualangan.

 

BACA JUGA:5 Film Indonesia Paling Favorit Sepanjang Masa, Menjelajahi Keindahan Sinematik Indonesia

 

6. The Spiderwick Chronicles

The Spiderwick Chronicles adalah film fantasi Amerika tahun 2008 yang disutradarai oleh Mark Waters, berdasarkan seri buku karya Tony DiTerlizzi dan Holly Black. Ceritanya berkisar pada tiga anak yang pindah ke Spiderwick Estate dan menemukan panduan lapangan untuk para peri, mengarahkan mereka untuk bertemu dengan berbagai makhluk ajaib.

 

Film ini mengikuti petualangan mereka saat mereka menavigasi dunia alternatif yang penuh dengan peri, goblin, ogre, dan makhluk lainnya. Hal-hal seru ini dialami oleh mereka ambil mencoba melindungi sebuah buku yang menyimpan rahasia makhluk ajaib tersebut.

 

7. Raiders of the Lost Ark

Raiders of the Lost Ark adalah film aksi-petualangan tahun 1981 yang disutradarai oleh Steven Spielberg dan diproduksi oleh George Lucas. Film ini berlatar tahun 1936 dan mengikuti kisah Indiana Jones, seorang arkeolog yang disewa oleh pemerintah AS untuk menemukan Tabut Perjanjian sebelum Nazi dapat memperoleh kekuatannya yang luar biasa.

 

Film tersebut dikemas dengan aksi, humor, dan efek khusus yang luar biasa, dan langsung meraih status klasik.

Sumber: