Inilah 5 Motor Skutik Retro Murah Alternatif Vespa Matic, Kualitas Gak Kalah Bagus!

Inilah 5 Motor Skutik Retro Murah Alternatif Vespa Matic, Kualitas Gak Kalah Bagus!

Inilah 5 Motor Skutik Retro Murah Alternatif Vespa Matic, Kualitas Gak Kalah Bagus!-Honda Scoopy Salah Satu Motor Skutik Retro Murah Alternatif Vespa Matic-Tokopedia

Radar Jabar – Apakah motor skutik retro alternatif Vespa matic dengan harga lebih murah ada? Pertanyaan ini mungkin terbesit di benak pencinta roda dua yang ingin memiliki skuter matic retro sebagai pengganti Vespa jenis satu itu.

 

Vespa matic di masyarakat Indonesia sudah menjadi primadona untuk berbagai kalangan terutama fans berat sepeda motor legendaris asal Italia itu. Selain mengadopsi desain ciamik ala retro, motor tersebut juga dikenal nyaman saat digunakan.

 

Meski begitu ada salah satu kendala terbesar dalam mendapatkan Vespa Matic yaitu soal harganya. Vespa bisa mematok dari banderol puluhan juta hingga ratusan juta Rupiah untuk varian populernya.

 

Alhasil tidak sedikit mungkin di antara pencinta Vespa move on mencari tunggangan yang cukup mirip terutama berdesain retro. Beberapa motor skutik retro juga ada yang hargannya murah dan kualitasnya tak kalah bagus.

 

 

Ada lima skutik retro alternatif Vespa matic dengan harga lebih murah seperti menurtu IDN Times. Siapa saja ‘kuda besi-kuda besi’ keren tersebut? Inilah penjelasannya.

 

1. Yamaha Fazzio

Yamaha Fazzio adalah sepeda motor skuter yang dilengkapi dengan teknologi hybrid pertama di kelas 125 cc di Indonesia. Mesin motor ini berkapasitas 125 cc, 1 silinder, SOHC, pendingin udara, dan mengusung teknologi injeksi. Di atas kertas mesin tersebut mampu memproduksi tenaga 8,3 hp @6.500 rpm dengan torsi maksimum 10,6 Nm @4.500 rpm.

 

Selain itu, Yamaha Fazzio sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Full Digital Speedometer, Smart Key System, Electric Power Assist Start, Stop & Start System (SSS), dan Smart Motor Generator (SMG).

 

Motor Yamah Fazzio menawarkan dua varian, pertama Fazzio 125 Hybird seharga Rp21,7 juta (harga OTR) dengan pilihan warna Neo Black, Neo Cyan, Neo Beige, dan Neo Red. Varian kedua Fazzio Hybird Lux dihargai Rp22 juta (harga OTR) dengan opsi warna Matte Black serta Prestige Silver.

 

2. S YM Attila Venus 125i

SYM Attila Venus 125i adalah skutik retro modern 125 cc asal Taiwan yang memiliki harga cukup terjangkau. Motor ini dilengkapi dengan mesin 1 silinder 4 langkah 124,6 cc, SOHC 2 katup injeksi berpendingin air.

 

Jantung pacu itu mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,18 hp. SYM Attila Venus 125i juga memiliki fitur-fitur modern seperti lampu LED, panel instrumen digital, dan kunci pintar.

 

Diklaim nyaman dan cocok untuk wanita, SYM Attila Venus 125i dibanderol Rp21,7 juta (harga OTR). Motor ini hadir dengan tiga pilihan warna: Red, White, serta Blue.

 

3. Benelli Seta 125

Benelli Seta 125 adalah sebuah skuter matik (skutik) dengan gaya retro yang menarik perhatian. Motor ini memiliki dimensi panjang 1.840 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.150 mm.

 

Adapun desainnya dibuat sangat menarik dengan sentuhan gaya Eropa dan balutan warna-warna yang catchy. Mesinnya adalah 4-Stroke, SOHC, menggunakan bahan bakar bensin, namun tidak dilengkapi dengan sistem pelumasan.

 

Soal harga Benelli Seta 125 yaitu senilai Rp18,75 juta (harga OTR), dengan opsi warna Yellow, Grey Blue Sky, Blac, dan White.

 

4. Keeway Shiny 150

Keeway Shiny 150 adalah skutik bergaya retro modern yang dibekali mesin 150 cc. Motor ini memiliki beberapa fitur menarik, seperti layar display yang memberikan informasi tentang kecepatan kendaraan, penutup lubang kunci untuk mematikan mesin, dan saklar tombol engine cut-off di sebelah kanan setang kemudi.

 

Sementara pada mesinnya mengandalkan kapasitas 150cc, SOHC, pembakaran injeksi, dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 6.2 Kw pada 7.500 rpm. 

 

Lalu banderol Keeway Shiny 150 di angka Rp24,3 juta. Untuk varian warnanya hanya ada dua yakni Blue dan Cream White.

 

5. Honda Scoopy

Honda Scoopy diluncurkan untuk mengantisipasi popularitas sepeda motor skuter matik otomatis di pasar sepeda motor Honda di Indonesia. Saat ini sudah hadir model terbaru Honda Scoopy 2023 memiliki mesin berkapasitas 109,5 cc dengan teknologi SOHC dan eSP.

 

Pada versi 2023 ini terdapat beberapa varian, seperti Scoopy Fashion, Sporty, Prestige, dan Stylish dengan harga berkisar antara Rp 21,875 juta hingga Rp 23,402 juta. Sementara fitur-fitur yang disematkan pada Honda Scoopy 2023 up banyak antara lain sistem injeksi PGM-FI hingga lampu depan LED.

Sumber: