10 Wisata Alam Paling Memukau dan Populer di Indonesia, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

10 Wisata Alam Paling Memukau dan Populer di Indonesia, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Raja Ampat--Tangkapan Layar

RADAR JABAR - Memiliki kekayaan alam yang menakjubkan, Indonesia adalah surganya wisata alam. Setiap tahun, ribuan wisatawan dari berbagai penjuru dunia datang untuk menikmati keindahan alam yang dimiliki oleh negeri ini.

 

Tahun ini, beberapa destinasi wisata alam terhits dan terpopuler di Indonesia yang bisa menjadi daya tarik bagi para pelancong adalah:

 

 

1. Raja Ampat, Papua Barat

 

Raja Ampat adalah salah satu objek wisata Indonesia yang mendunia dan diakui UNESCO. Keindahan pemandangan bawah lautnya yang masih asri dan terjaga dengan baik menjadikan Raja Ampat sebagai salah satu surga menyelam bagi para traveler dari berbagai penjuru dunia.

 

 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Wisata Jawa Tengah yang Memukau, Cocok Untuk Berakhir Pekan dengan Keluarga

 

2. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

 

Selain menjadi rumah bagi komodo, hewan purba yang terkenal, Pulau Komodo memiliki pantai-pantai yang memikat dengan air laut yang jernih.

 

Destinasi ini menawarkan trekking di bukit-bukit kecil serta snorkeling di perairan yang kaya akan kehidupan bawah laut.

 

 

3. Bromo-Tengger-Semeru National Park, Jawa Timur

 

Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru menawarkan pemandangan yang spektakuler, terutama saat matahari terbit di kawasan Gunung Bromo.

 

Sumber: