Wapres Ma’ruf Akan Undang Ketiga Bacawapres untuk Makan Siang dan Berdiskusi

Wapres Ma’ruf Akan Undang Ketiga Bacawapres untuk Makan Siang dan Berdiskusi

Wapres Ma’ruf Akan Undang Ketiga Bacawapres untuk Makan Siang dan Berdiskusi-Wapres Ma’ruf Amin dalam Konferensi Perubahan Iklim COP27 UNFCCC-ANTARA FOTO/Saptono/tom.

Radar Jabar – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berencana untuk mengundang ketiga bakal calon wakil presiden (bacawapres) peserta Pemilu 2024 yaitu Cak Imin, Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming. Undangan ini dalam rangka makan siang bersama serta berdiskusi seputar upaya mencegah munculnya konflik dan ketegangan pada Pemilu kali ini.

 

“Memang saya dijadwalkan bertemu dengan cawapres, tapi kan kita lagi mengatur waktunya sebab in ikan pada keliling semua,” ujarnya di sela kegiatan meninjau Posyandu Dahlia di Jambi, pada Selasa (31/10) dikutip dari Antara.

 

Ma’ruf Amin menyebut pihaknya masih menunggu waktu ketika para bacawapres berada di Jakarta.

 

BACA JUGA:Ada Bacawapres Gagal yang Dipermainkan 'Pak Lurah' di Istana sampai Menunggu 10 Jam

 

“Hari-hari ini kita lakukan lobi-lobi (penyesuaian waktu), kapan yang ketiga-tiganya ada di Jakarta. Itu ternyata bukan masalah gampang (mencari kesesuaian waktu). Yang satu di Jawa Tengah, satu ke Jawa Timur, satu ke Papua,” kata dia.

 

Ma’ruf menjelaskan bahwa dalam pertemuan nanti bakal mengajak ketiga bacawapres untuk diskusi mengenai upaya meredam konflik. Hal ini karena sikap para pendukung kontestan akan bergantu kepada para pemimpin.

 

“Karena bagaimana pun kan di bawah itu bagaimana yang di atasnya, kontestan ini, baik partai pendukung capres dan cawapres mau pun tim pemenangan masing-masing. Nah, ini kalau bisa tensinya (turun). Suasana damai, dingin, pemilu kita tidak menimbulkan masalah,” kata Ma’ruf.

 

BACA JUGA:Rumah Besar Relawan Prabowo 08 Gelar Kegiatan Donor Darah

 

Wapres Ma’ruf Amin juga mengomentari pertemuan Presiden Jokowi dengan ketiga bakal calon presiden (bacapres) pada Senin (30/10). Menurutnya, presiden selaku kepala negara menghendaki kontestasi tak terjadi pembelahan.

 

Menurut penilaian Ma’ruf, Presiden Jokowi hendak senantiasa memberikan pengertian terhadap kontestan supaya bersaing dengan jujur, adil, serta tidak menimbulkan konflik.

 

“Juga menghindari hoaks. Dalam rangka sesuai koridor.” Ucapnya, memungkasi.

Sumber: