Jawaban Gibran Raka Buming Raka Ketika Ditanya Visi Misi Sebagai Cawapres

Jawaban Gibran Raka Buming Raka Ketika Ditanya Visi Misi Sebagai Cawapres

Jawaban Gibran Raka Buming Raka Ketika Ditanya Visi Misi-Ist-

RADAR JABAR – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memaparkan visi misi capres-cawapres mendatang akan memfokuskan pada penyempurnaan program sebelumnya.

"Ya kan saya awal-awal pidato bilang, yang kami fokuskan keberlanjutan dan penyempurnaan," katanya di Solo, Jawa Tengah, Jumat 27 September 2023.

Beberapa program unggulan yang diusulkan oleh pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mencakup pendanaan rutin untuk pesantren dan penyempurnaan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) khusus untuk lansia.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan bahwa sebenarnya dua program ini sudah ada sejak masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun demikian, mereka berkomitmen untuk mengembangkan program KIS yang ditujukan khusus untuk lansia, dengan upaya menjadikannya lebih efektif.

"Kuncinya adalah konsistensi," lanjutnya.

BACA JUGA:Kontroversi Gibran Cawapres Give Away Melalui Mahkamah Keluarga

Pada sisi lain, Gibran secara resmi mendaftar sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024.

Pendaftaran pasangan ini telah dilakukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 25 Oktober.

Mereka secara resmi mendapatkan dukungan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang terdiri dari berbagai partai politik, seperti Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, Gelora, Garuda, PSI, dan PRIMA.

Selain program KIS Lansia dan dana abadi pesantren, pasangan ini juga memiliki visi dan misi lain, termasuk upaya untuk menciptakan lapangan kerja berkualitas, memperkuat reformasi dalam bidang politik, hukum, dan birokrasi, serta memantapkan sistem pertahanan dan keamanan negara, sambil mendorong kemandirian.

Sumber: