Ridwan Kamil Ketua Tim Pemenangan Jabar Prabowo-Gibran, DKI Jakarta dan Banten Juga

Ridwan Kamil Ketua Tim Pemenangan Jabar Prabowo-Gibran, DKI Jakarta dan Banten Juga

Ridwan Kamil Ketua Tim Pemenangan Jabar Prabowo-Gibran, DKI Jakarta dan Banten Juga-Ridwan Kamil Ketua Tim Pemenangan Jabar Prabowo-Gibran-

RADAR JABAR - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah dipilih sebagai 'pemimpin strategis' dalam usaha memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat dalam Pemilihan Presiden 2024.

Panggilan akrabnya, Kang Emil, juga akan memimpin tim kampanye di DKI Jakarta dan Banten.

"Iya kita akan mendorong beliau (Ridwan Kamil) jadi komandan pemenangan PG (Prabowo - Gibran) untuk wilayah Jabar, DKI dan Banten," kata Ketua Bapilu Pilpres Partai Golkar, Maman Abdurrahman, saat dikonfirmasi, Selasa (24/10/2023). Dikutip dari detiknews

Maman mengatakan bahwa Golkar juga menunjuk Airin Rachmi Diany untuk memperkuat upaya kemenangan Prabowo-Gibran di wilayah DKI dan Banten.

 

BACA JUGA:Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Mendaftar Ke KPU Hari Ini Diantar Oleh Para Elite Politik

 

Dengan menyebut Airin sebagai figur yang berprestasi. Prabowo-Gibran akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok sekitar pukul 10.00 WIB, dan mereka akan mengadakan deklarasi terlebih dahulu di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, pada pagi harinya.

"Di mana di wilayah Banten dan Jakarta dan ikut memperkuat Mbak Airin sebagai tokoh perempuan hebat serta berprestasi di wilayah Banten," katanya.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran mendapat dukungan dari partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), termasuk Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Prima.

"Betul (deklarasi duet Prabowo-Gibran di GBK besok)," ucap Sekjen PBB Afriansyah Noor kepada wartawan, Selasa (24/10).

Afriansyah Noor menyebutkan bahwa acara deklarasi direncanakan akan dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 7.30 WIB.

 

Sumber: