Ini Dia Waktu dan Produk Belanja Favorit Konsumen Alfamart di GrabMart

Ini Dia Waktu dan Produk Belanja Favorit Konsumen Alfamart di GrabMart

Ini Dia Waktu dan Produk Belanja Favorit Konsumen Alfamart di GrabMart--( Sumber Gambar: Istimewa)

Radar Jabar - Bandung, 25 September 2023 - Orang Indonesia suka berbelanja di malam hari dan di waktu istirahat. Data menunjukkan frekuensi yang tinggi dari konsumen Alfamart yang berbelanja secara online melalui GrabMart pada pukul 19.00 WIB atau akhir pekan.

 

Kebiasaan ini terlihat dari data konsumsi sebagai hasil kerja sama Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) untuk menghadirkan layanan berbelanja dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui layanan GrabMart. Kini, pelanggan dapat dengan mudah memperoleh produk Alfamart secara online kapan saja dan di mana saja melalui lebih dari 3.600 outlet yang tergabung dalam ekosistem GrabMart.

Mayoritas konsumen membeli aneka produk seperti camilan, obat dan keperluan pribadi, minuman ringan, hingga kebutuhan sarapan yang merupakan lima teratas produk terlaris di Alfamart melalui GrabMart. Dengan kemudahan berbelanja online yang diberikan melalui bergabungnya Alfamart, mencatat terdapat tiga kota yang memiliki pengguna terbanyak dalam membeli produk Alfamart melalui GrabMart yaitu Jakarta dengan 1.909 outlet, Bandung 320 outlet, dan Bali 132 outlet

 

Beragam produk seperti camilan, obat dan keperluan pribadi, minuman ringan, hingga kebutuhan sarapan merupakan lima teratas produk terlaris di Alfamart melalui GrabMart.

 

Hadi Surya Koe, Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia mengatakan, “Kami menyambut baik kemitraan strategis antara GrabMart dengan Alfamart dalam menjawab kebutuhan konsumen yang semakin dinamis. Bersama dengan Alfamart, kami ingin memberikan alternatif lain dalam berbelanja bagi konsumen dengan menyediakan berbagai macam pilihan produk hanya dalam satu aplikasi. Ini merupakan salah satu langkah penting dalam perjalanan kami untuk meningkatkan pengalaman belanja secara online di Indonesia.”

 

Di sisi lain Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart juga menjelaskan, “Alfamart terbuka menjalin kerja sama atau kolaborasi dengan pihak lain untuk tujuan itu, seperti dengan Grab. Dengan kerja sama ini, kami harapkan bisa membantu memperluas jangkauan pelanggan Alfamart lewat layanan GrabMart.”

 

Sebagai salah satu superapp terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara dengan layanan yang beragam, Grab terus berkomitmen untuk menyediakan pengalaman berbelanja online yang praktis serta nyaman bagi seluruh konsumen. “Saat ini GrabMart telah bekerja sama dengan lebih dari 118 ribu Mitra Merchant, baik itu supermarket maupun mitra UMKM yang tersedia di dalam aplikasi GrabMart. Kami harap kedepannya juga akan terus bertambah sehingga dapat memberikan manfaat dan nilai tambah yang semakin besar lagi untuk seluruh konsumen di Indonesia,” tutup Hadi.

 

Tentang Grab

Grab merupakan aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, yang beroperasi di seluruh sektor layanan pengantaran, mobilitas, dan keuangan digital. Melayani lebih dari 500 kota di delapan negara di Asia Tenggara - Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Grab membantu jutaan orang setiap harinya untuk memesan makanan atau barang kebutuhan harian, mengirim paket, memesan tumpangan atau taksi, melakukan pembayaran untuk pembelian online atau mengakses layanan seperti pinjaman dan asuransi, semuanya melalui satu aplikasi. Grab didirikan pada 2012 dengan misi memajukan Asia Tenggara dengan menghadirkan pemberdayaan ekonomi bagi semua orang, dan berusaha untuk menjalani misi triple bottom line: untuk secara bersamaan memberikan kinerja keuangan yang berkelanjutan bagi para pemegang sahamnya, dan menciptakan dampak sosial dan lingkungan yang positif di Asia Tenggara. (www.grab.com)

 

Kontak media:

Tim Komunikasi Grab Indonesia 

[email protected]   

Untuk media Jabodetabek:

[email protected] 

 

Untuk media di luar Jabodetabek:

[email protected]  

Tentang PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) berdiri pada tahun 1999 dan bergerak dibidang Perdagangan eceran dalam format minimarket dan jasa waralaba. Alfamart menyediakan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, tempat berbelanja yang nyaman, serta lokasi yang mudah dijangkau. Saat ini Alfamart telah melayani lebih dari 4,7 juta transaksi setiap harinya di seluruh Indonesia dengan didukung oleh 18.000 lebih gerai dan 32 gudang.

 

Kontak media:

[email protected]

Sumber: