Hasil Liga Inggris Sabtu: Manchester City & Tottenham Pesta Gol, Chelsea Keok di Kandang

Hasil Liga Inggris Sabtu: Manchester City & Tottenham Pesta Gol, Chelsea Keok di Kandang

Hasil Liga Inggris Sabtu: Manchester City & Tottenham Pesta Gol, Chelsea Keok di Kandang-Tottenham Pesta Gol saat Melawan Burnley di Laga Liga Inggris hari Sabtu, (2/9)-Situs resmi Premier League

Manchester City vs Fulham

 

Pindah ke Etihad Stadium, pesat gol Manchester City dimulai pada menit ke-31 berkat gol Julian Alvarez. Pemain asal Argentina ini berhasil memanfaatkan operan Erling Haaland.

 

Fulham sempat menyamakan skor di menit ke-33 melalui Tim Ream, sebelum kebobolan lagi ketika injury time karena gol dari Nathan Ake. Skor babak pertama adalah 2-1.

 

Erling Haaland 'curi panggung' di babak kedua dengan membukukan hattrick. Ketiga gol Haaland masing-masing terjadi di menit ke-58, menit ke-70 (penalti), serta menit ke-90+5.

 

Chelsea vs Nottingham

 

Sementara itu Chelsea yang bermain di kandangnya Stamford Bridge menelan kekalahan 0-1 dari Nottingham Forest. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Anthony Elanga pada menit ke-48 dari assist Taiwo Awoniyi.

 

Gagal mencetak gol bukan berarti The Blues tidak tampil agresif sepanjang 90 menit laga berlangsung. Sebaliknya, berdasarkan statistik dari aplikasi resmi FPL pasukan Mauricio Pochettino mendominasi permainan.

 

Chelsea unggul penguasaan bola sampai 75% dan melakukan kali 21 tembakan. Namun dari total puluhan peluang itu hanya dua yang on target dan tidak berbuah gol.

Sumber: