Ssssttt.... Ridwan Kamil, Kata Charly Gubernur Rasa Presiden

Ssssttt.... Ridwan Kamil, Kata Charly Gubernur Rasa Presiden

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah), Dave Laksonon dan Chalry Van Houten saat acara Gebyar Desa, Selasa (22/8). --dpmd Jabar

 

 

 

RADAR JABAR - Ada ungkapan menarik dilontarkan musisi asal Kabupaten Cirebon, Charly, saat acara Gebyar Desa di Desa Tersana Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon. Musisi yang mengawali karir di grup band ST 12 ini mengatakan dengan spontan saat menghibur warga desa bahwasanya Gubernur Ridwan Kamil adalah sosok gubernur rasa presiden.  Tidak dijabarkan secara spesifik ungkapan pemilik nama lengkap Muhammad Charly Van Houten ini, terlebih dirinya mengajak audiens untuk mensupport Gubernur Ridwan Kamil dalam setiap program di Jawa Barat. 

 

“Kita lihat, yuk seduluruh kabeh… program dari pak Gubernur Ridwan Kamil ini sangat visioner demi kemajuan dan kemakmuran rakyatnya. Jadi rasa-rasanya pak Ridwan Kamil ini Gubernur tapi rasa presiden,” ungkapanya saat sebelum membawakan beberapa buah lagu untuk menghibur warga. 

 

Tapi dirinya secara pribadi, kata Charly, berharap Ridwan Kamil kembali menjadi gubernur lagi memimpin Jawa Barat, karena rakyat masih rindu kepemimpinannya. "Program di Jawa Barat sangat dirasakan sekali oleh masyarakat, terlebih masyarakat desa dengan program Desa Juara dari pak Ridwan Kamil," katanya.  "Tapi kalau pak RK ini maju di ajang pilpres ya kita dukung juga,"  imbuhnya diselingi tawa.  

 

 

 

BACA JUGA : Gubernur Jawa Barat Malah Lari

 

 

Mendengar ungkapan tersebut, Ridwan Kamil yang juga mengiringi Carli sera anggota DPR-RI Dave Laksono hanya senyum-senyum saja tanpa tanpa komentar. 

Carli sendiri tampil dengan membawakan beberapa buah lagu yang dulu sempat hits saat mesih bergabung di ST 12 dengan iringan minus one,  diantaranya Cari Pacar Lagi, Masih Sayang Padamu dan lainnya. 

 


Warga desa terhibur setelah keduanya kolaborasi menghibur warga desa dań membagikan hadiah kepada yang benar dan sedikit benar setelah diberikan gimmick oleh Gubernur Ridwan Kamil. Sebelumnya Ridwan Kamil dan Charly sendiri konvoi menggunakan motor dari Desa Babakan Losari yang juga menggelar Gebyar Desa dengan meresmikan Program Leuit Juara.

 

 

Menurut Ridwan Kamil, Gebyar Desa ini adalah wujud nyata dalam memamerkan keberhasilan pembangunan desa di Provinsi Jawa Barat dan menegaskan komitmen Gubernur Jawa Barat untuk memajukan ketahanan pangan digital desa serta mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif.

 

 

BACA LAGI :  Ridwan Kamil Buka Suara

 

 

Ridwan Kamil mengungkapkan program Tapal Desa atau dikenal dengan 'Leuit Juara' merupakan komitmen Pemda Provinsi Jabar dalam menjaga ketahanan pangan di desa. Konsep bangunan 'leuit' atau lumbung padi zaman dulu disinkronisasikan dengan kecanggihan teknologi digital.  "Rumah untuk ketahanan pangan leuit ini dibangun di zaman digital maka disebut Tapal Desa Leuit Juara. Maka di Jabar tidak boleh ada rakyat yang kelaparan. Karena di setiap dusun, di setiap desa kita membuat lumbung padi ini (Leuit Juara)," ucap Ridwan Kamil. 

 

 

Kepada masyarakat Cirebon, Ridwan Kamil berpesan agar Leuit Juara ini dijaga sebaik mungkin. Hal itu agar ketersediaan pangan tetap terpenuhi bagi masyarakat yang membutuhkan.  "Oleh karena itu, sebagai bagian dari masyarakat, kita perlu memanfaatkan dengan baik potensi – potensi sumber pangan lokal,dengan bantuan dukungan teknologi, dan infrastruktur yang baik ditambah kreativitas masyarakat, stabilitas ketahanan pangan dapat diwujudkan dengan lebih baik lagi," tuturnya. (*)

Sumber: