5 Rekomendasi Sunscreen Murah di Bawah 40 Ribu Rupiah untuk Melindungi Kulit dari Sinar UV

5 Rekomendasi Sunscreen Murah di Bawah 40 Ribu Rupiah untuk Melindungi Kulit dari Sinar UV

5 Rekomendasi Sunscreen Murah di Bawah 40 Ribu Rupiah untuk Melindungi Kulit dari Sinar UV --(Sumber Gambar: Pixabay)

Radar Jabar - Sinar ultraviolet (UV) dari matahari dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk penuaan dini dan risiko kanker kulit.
 
Oleh karena itu, penggunaan sunscreen menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kita.
 
Jika kamu mencari pilihan yang terjangkau namun tetap efektif, berikut adalah beberapa rekomendasi sunscreen dengan harga di bawah 40 ribu rupiah yang dapat kamu temukan di pasaran

Rekomendasi Sunscreen di Bawah 40 Ribu yang Bagus: 

1.Emina Sun Battle SPF 45

Sunscreen ini memiliki SPF 45, yang memberikan perlindungan tinggi terhadap sinar UV. Cocok digunakan saat kamu akan beraktivitas di luar ruangan atau di bawah sinar matahari secara langsung.
 
Dibanderol dengan harga Rp37.900 di beberapa E-Comerce atau toko online dengan berbagai manfaat untuk kesehatan wajah. 

2.Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30

Dengan SPF 30, sunscreen ini memberikan perlindungan sedang terhadap sinar UV. Tekstur gelnya ringan dan mudah meresap, cocok untuk digunakan sehari-hari.
 
Sunscreen yang satu ini dibanderol dengan harga Rp28.072.

3.Acnes UV Tint Natural Green

Produk ini selain melindungi kulit dari sinar UV, juga memiliki efek tinted yang dapat memberikan tampilan wajah lebih segar dan merata. Tampilan naturalnya cocok digunakan untuk aktivitas ringan.
 
Di beberapa toko online, Sunscreen ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu Rp39.780. 
 
 
 
 

4.Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+

Sunscreen ini memiliki SPF 50+, memberikan perlindungan tinggi terhadap sinar UV. Kandungan moisture milk-nya juga dapat menjaga kelembapan kulitmu.
 
Dibanderol dengan harga Rp.39.990 atau tergantung toko kalian membeli, kaya akan manfaat untuk melindungi kulit kalian. 
 
 
 

5.Madame Gie Protect Me Sunscreen SPF 30

Madam Gie adalah salah satu produk kecantikan milik selebritis Tanah Air yakni Gisella atau sering disapa dengan panggilan Gisel.
 
Dengan SPF 30, sunscreen ini cocok untuk digunakan dalam situasi sehari-hari. dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni berkisar di angka Rp31.500  eksturnya yang ringan tidak akan membuat kulit terasa lengket.
 
Memilih sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu penting untuk mendapatkan perlindungan maksimal. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih sunscreen adalah:
 
Jenis Kulit: Jika memiliki kulit berminyak, kamu mungkin lebih suka sunscreen berbentuk gel. Jika kulitmu cenderung kering, sunscreen berbentuk lotion atau cream mungkin lebih cocok.
 
SPF: Pilihlah sunscreen dengan SPF yang sesuai dengan aktivitasmu. Aktivitas di luar ruangan dan paparan sinar matahari yang lebih intens memerlukan SPF yang lebih tinggi.
 
Kulit Sensitif: Meskipun harga terjangkau, beberapa sunscreen di bawah 40 ribu rupiah mungkin juga cocok untuk kulit sensitif.
 
Namun, jika kamu memiliki masalah kulit sensitif yang parah, lebih baik melakukan uji coba terlebih dahulu.
 
Ingat untuk selalu memeriksa tanggal kadaluarsa dan BPOM pada kemasan sunscreen sebelum membelinya.
 
Penggunaan sunscreen secara konsisten akan membantu melindungi kulitmu dari efek buruk sinar UV dan menjaga kesehatan kulit dalam jangka panjang (*).

Sumber: