Inilah 7 Rekomendasi Makanan di saat Cuaca Panas, Dijamin Mood Tetap Terjaga!

Inilah 7 Rekomendasi Makanan di saat Cuaca Panas, Dijamin Mood Tetap Terjaga!

Rekomendasi Makanan Cuaca Panas--Sumber gambar: freepik.com

RADAR JABAR - Cuaca panas seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi kesejahteraan tubuh dan mood kita. Di tengah teriknya matahari, memilih makanan yang tepat dapat membantu kita tetap nyaman dan bertenaga.

Makanan segar dan ringan menjadi pilihan yang tepat saat cuaca panas, karena dapat memberikan kesegaran dan memenuhi kebutuhan nutrisi tanpa membuat tubuh terlalu terbebani.

 

Berikut adalah rekomendasi makanan yang cocok dinikmati saat cuaca panas:

 

1. Buah-buahan Segar

Buah-buahan segar adalah pilihan yang luar biasa saat cuaca panas. Kaya akan air dan serat, buah-buahan membantu menjaga tubuh terhidrasi dan sistem pencernaan tetap sehat. Semangka, melon, jeruk, dan pepaya adalah beberapa contoh buah yang mengandung banyak air dan elektrolit alami, membantu menjaga keseimbangan elektrolit tubuh.

Selain itu, buah-buahan juga mengandung vitamin dan antioksidan yang berperan dalam menjaga daya tahan tubuh terhadap efek buruk sinar UV.

 

2. Salad Sayuran Hijau

Salad sayuran hijau adalah pilihan ringan dan bergizi saat cuaca panas. Sayuran seperti selada, bayam, dan mentimun kaya akan serat dan air, membantu menjaga tubuh terhidrasi dan mengontrol suhu tubuh.

Tambahkan protein dari potongan daging ayam rebus atau keju rendah lemak untuk memberikan kekayaan nutrisi lebih pada sajian salad Anda.

Jangan lupa tambahkan sumber lemak sehat seperti alpukat yang memberikan asam lemak tak jenuh ganda, membantu meredakan peradangan dan menjaga kesehatan jantung.

 

BACA JUGA: Rajin Minum Air Putih Ternyata Baik Untuk Kesehatan Lho, Inilah Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan!

 

3. Smoothie Segar

Smoothie adalah cara yang enak untuk mendapatkan nutrisi yang penting saat cuaca panas. Campurkan buah-buahan segar, yogurt rendah lemak, dan es batu dalam blender untuk menghasilkan minuman yang menyegarkan dan kaya nutrisi.

Sumber: