Gelar Pocari Sweat Run Indonesia 2023 Gubernur Jawa Barat Lepas 27.000 Pelari

Gelar Pocari Sweat Run Indonesia 2023 Gubernur Jawa Barat Lepas 27.000 Pelari

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta para pelari di gelaran Pocari Sweat Run Indonesia 2023-Tangkapan layar @jabarprovgoid-Instagram

RADAR JABAR - Dalam gelaran Pocari Sweat Run Indonesia 2023, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah melepas sebanyak 27.000 pelari pada Minggu (30/7). Sebanyak 27.000 pelari tersebut diantaranya sebanyak 11.000 dilepas dari Gedung Sate, sementara 16.000 lainnya berasal dari 404 kota di Indonesia yang bergabung secara virtual.

Ridwal Kamil bergabung bersama pelari lainnya setelah flag off, dan diketahui menyelesaikan finis dalam kategori 10K. Selain itu pelari yang mampu finis akan mendapatkan medali khusus yang didesain oleh Gubernur Jawa Barat.

"Saya bisa finis di kategori 10K padahal baru sampai Bandung jam 11 malam setelah kunjungan kerja ke Tiongkok" ujar Ridwan Kamil.

Ia juga menuturkan bahwa Pocari Sweat Run Indonesia merupakan ajang ari legendaris yang diselenggarakan setiap tahun semenjak tahun 2014. Selain itu, Ridwan Kamil juga menyatakan bahwa ajang lari tersebut telah berjalan selama sepuluh tahun serta telah memecahkan rekor jumlah pelari.

"Barang siapa konsisten bikin acara lebih dari lima tahun biasanya umurnya panjang, contohnya maraton-maraton di negara lain. Karena itu saya meyakini ini adalah kegiatan luar biasa sudah 10 tahun dan sukses pecah rekor 27.000 pelari" ujarnya.

Ridwan Kamil juga menambahkan mengenai dampak positif dari kegiatan tersebut berupa keterisian hotel di Kota Bandung yang meningkat, perputaran ekonomi bagi pelaku UMKM yang turut meningkat juga karena dilibatkan dalam cara tersebut. Hal tersebut merupakan contoh sukses dalam kegiatan penyelenggaraan olahraga yang memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat.

"Pecah rekor semuanya luar biasa, hotel dan restoran penuh, inilah contoh kegiatan olahraga yang sukses," tuturnya.

Gubernur Jawa Barat juga optimis terhadap penyelenggaraan lomba lari pada tahun berikutnya. Ia berharap pada acara tahun berikutnya akan membawa kesuksesan serta membawa dampak positif untuk ekonomi Jawa Barat.

"Saya sudah membersamai acara ini lima tahun sebagai Wali Kota Bandung dan lima tahun sebagai Gubernur Jabar, sekarang adalah tahun terakhir saya sebagai Gubernur Jabar. Saya doakan makin sukses, ramai, luar biasa dan bisa membawa dampak positif bagi ekonomi Jabar" ujarnya.*

Sumber: antara