7 Makanan Khas Bogor Yang Wajib Kamu Cobain, Bikin Mata Melek dan Bikin Kamu Ketagihan!

7 Makanan Khas Bogor Yang Wajib Kamu Cobain, Bikin Mata Melek dan Bikin Kamu Ketagihan!

Rekomendasi Kuliner Khas Bogor--(Sumber gambar: pixabay.com)

RADAR JABAR - Bogor, kota hujan yang terletak di Jawa Barat, bukan hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan kuliner khasnya yang lezat dan menggugah selera.

Kuliner khas Bogor merupakan perpaduan antara cita rasa tradisional dan modern yang dihasilkan dari pengaruh budaya Tionghoa, Sunda, dan Betawi.

 

Berikut adalah beberapa makanan khas Bogor yang wajib dicoba:

 

1. Soto Bogor

Soto Bogor adalah hidangan sup daging sapi yang disajikan dengan nasi, tauge, dan emping. Kuahnya yang gurih dan kental dihasilkan dari rebusan tulang dan daging sapi yang dimasak dengan rempah-rempah khas Bogor.

Soto Bogor biasanya disajikan dengan kerupuk udang dan sambal, sehingga memberikan rasa yang lebih nikmat.

 

2. Asinan Bogor

Asinan Bogor adalah hidangan salad buah dan sayur yang dicampur dengan bumbu kacang yang khas. Bahan-bahan yang digunakan antara lain timun, kol, kacang panjang, nanas, dan mangga muda.

Asinan Bogor biasanya disajikan dengan kerupuk dan emping.

 

BACA JUGA: Bogor Kota Hujan Juga Ternyata Memiliki Destinasi Wisata Alam yang Indah dan Memukau Lho, Wajib Kamu Kunjungi!

 

3. Laksa Bogor

Laksa Bogor adalah hidangan mie kuah yang terbuat dari bahan dasar tepung beras dan santan. Kuahnya yang kental dan gurih dihasilkan dari campuran rempah-rempah khas Bogor, seperti lengkuas, jahe, dan kunyit. Laksa Bogor biasanya disajikan dengan tauge, telur rebus, dan irisan daging ayam atau ikan.

 

4. Nasi Uduk

Sumber: