5 Wisata Alam di Jogja yang Menyuguhkan Nuansa Berbeda, Bikin Liburanmu Makin Asik dan Seru!

5 Wisata Alam di Jogja yang Menyuguhkan Nuansa Berbeda, Bikin Liburanmu Makin Asik dan Seru!

5 Wisata Alam di Jogja yang Menyuguhkan Nuansa Berbeda, Bikin Liburanmu Makin Asik dan Seru! -Bukit Panguk Kediwung-(Sumber Gambar : Tangkapan Layar Instagram @bukitpanguk_jogja/dewi_rhmd))

Radar Jabar - Wisata alam di Jogja memang beranekaragam, menyuguhkan pemandangan yang memikat hati dan juga mencuri perhatian.

Sehingga tidak heran jika wisata alam di Jogja menjadi tujuan dan tempat favorit untuk menghabiskan waktu ketika liburan tiba.

Bahkan, wisata alam di Joga terkenal dan memiliki keunikannya tersendiri, dari mulai taman hingga pantai yang memiliki panorama yang sangat indah.

Berikut Beberapa Wisata Alam di Jogja yang Wajib Dikunjungi dan Mencuri Perhatian:

Jogja tidak hanya terkenal dengan kekayaan budayanya, tetapi juga dengan tempat-tempat wisata yang menawarkan keindahan yang sangat instagramable.

Bagi para pecinta media sosial dan fotografi, Jogja adalah surga yang menyediakan latar belakang yang menakjubkan untuk mengabadikan momen-momen indah.

1.Taman Sari

Taman Sari adalah bekas kompleks kolam istana yang merupakan warisan budaya dari kerajaan Mataram.

 

Dengan bangunan-bangunan bersejarah, kolam-kolam yang indah, dan lorong-lorong rahasia, Taman Sari menawarkan pengalaman fotografi yang unik.

Jendela-jendela yang terhias dengan bunga, terowongan bawah tanah, dan dinding-dinding bersejarah akan memberikan sentuhan estetik pada foto-foto kalian.

2.Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan adalah tempat yang populer di Jogja untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dan cocok untuk foto-foto alam yang indah.

Dengan pepohonan pinus yang menjulang tinggi, padang rumput hijau, dan kabut tipis yang menyelimuti, tempat ini menciptakan suasana yang menarik.

Kalian dapat mengambil foto di antara jajaran pohon pinus yang rapi atau menjepret momen indah saat matahari terbit atau terbenam.

 

BACA JUGA:Menikmati Pesona 5 Pantai Indah di Indonesia yang Sudah Terkenal Sampai Mancanegara, Keren Banget!

 

3.Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung adalah destinasi yang sempurna untuk mendapatkan foto aerial atau panorama yang spektakuler.

Dari puncak bukit, kalian dapat melihat sawah-sawah yang hijau, perbukitan, dan lembah yang indah.

Terdapat juga beberapa spot fotogenik seperti ayunan terbang dan rumah pohon yang akan menambah daya tarik visual pada foto-foto kalian.

4.Pantai Timang

Pantai Timang adalah tempat yang menarik untuk foto-foto yang berani dan mengesankan. Salah satu daya tarik utamanya adalah jembatan gantung Timang yang terkenal.

Sumber: