Liburan Gak Harus Bawa Barang Banyak, Simak 5 Tips Liburan Hemat Disini!

Liburan Gak Harus Bawa Barang Banyak, Simak 5 Tips Liburan Hemat Disini!

Liburan Gak Harus Bawa Barang Banyak, Simak 5 Tips Liburan Hemat Disini!-Foto: Freepik-

BACA JUGA:7 Tips Liburan Hemat Agar Tidak Boncos, Liburan Nyaman Duit Aman!

3. Memakai Wadah Travel Size Untuk Alat Mandi

Keluhan lainnya saat liburan yaitu membawa banyak peralatan mandi botolan yang tentunya memakan banyak ruang. Maka dari itu solusinya bisa menggunakan wadah travel size yang memiliki ukuran kecil serta tidak akan memakan banyak ruang.

Kalian bisa memasukan peralatan mandi seperti sabun dan shampo kedalam wadah ukuran mini tersebut, termasuk juga dengan skincare. Penggunaan wadah travel size pastinya akan menghemat ruang.

Barang yang ditaruh pada wadah mini tersebut bisa dimasukan kembali kedalam pouch berukuran kecil tentunya. Wadah travel size sendiri sudah dijual di berbagai toko atau e commerce.

Selain itu untuk kebersihan gigi, kalian bisa menggunakan sikat gigi lipat dengan pasta gigi mini yang memiliki wadah yang sama. Tak perlu khawatir untuk membeli sikat gigi lipat ini bisa di beli di minmarket terdekat.

BACA JUGA:Ini 6 Alasan Kenapa PayLater Traveloka Ditolak Mulu, Nomor 5 Sering Banget!

4. Siapkan Totebag

Totebag juga ternyata merupakan barang wajib dibawa saat liburan. Barang yang satu ini memiliki sejuta fungsi untuk mempermudah liburan menjadi lebih hemat.

Totebag bisa digukanan untuk menyimpan oleh-oleh yang akan dibawa. Selain itu memiliki fungsi juga untuk melindungi barang bawaan yang akan dimasukan kedalam koper.

Untuk barang bawaan makanan selama perjalanan bisa menggunakan totebag saja tanpa harus dimasukan kedalam tas atau koper. Jika sudah habis, maka totebag bisa dilipat hingga kecil dan disimpan, dan kemudian bisa digunakan kembali.

5. Hindari Barang Bawaan Berlebih yang Tidak Terlalu Penting

Tentunya jangan terlalu berlebihan dalam membawa barang bawaan, apalagi barang tersebut tidak terlalu penting. Jika membawa barang-barang terlalu banyak, tentunya akan memenuhi space yang diperlukan.

Untuk mengakalinya lebih baik membawa barang yang sekiranya penting untuk dibawa seperti peralatan mandi, pakaian seperlunya, charger hp, atau lainnya.

Nah itu tips liburan hemat yang bisa kalian coba. Tentu sajal iburan gak harus bawa barang banyak akan membuat liburan menyenangkan dan praktis.*

Sumber: