Hasil Timnas Indonesia vs Argentina: Paredes dan Romero Bawa Juara Dunia Tekuk Skuad Garuda 0-2

Hasil Timnas Indonesia vs Argentina: Paredes dan Romero Bawa Juara Dunia Tekuk Skuad Garuda 0-2

Hasil Timnas Indonesia vs Argentina: Paredes dan Romero Bawa Juara Dunia Tekuk Skuad Garuda 0-2-Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK, hari Senin (19/6) malam WIB.-Twitter Football Fandom @penerbitfandom

Radar Jabar - Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina dalam agenda FIFA Matchday Juni 2023 pada Senin (19/6) malam WIB telah selesai. Hasilnya, gol Leandro Paredes dan Christian Romero membawa tim juara dunia menang 0-2 atas skuad Garuda.

 

Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), timnas Argentina langsung menguasai jalannya laga sejak awal babak pertama. Mereka membuat timnas Indonesia bermain bertahan di daerah pertahannnya.

 

Argentina sudah mendapatkan tiga sepak pojok dalam waktu 10 menit pertama. Meski begitu tidak ada peluang yang berbuah gol dan skor masih 0-0.

 

Gempuran Julian Alvarez cs terus berlanjut dengan beberapa kali membuat kiper Ernando Ari melakukan penyelamatan. Di sisi lain, trio bek Indonesia yaitu Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Rizky Ridho pun berjuang meredam lini serang Argentina.

 

Gol pertama timnas Argentina akhirnya hadir ketika babak pertama memasuki menit ke-38. Leandro Paredes melakukan sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang tidak bisa terjangkau Ernando. Kedudukan skor berubah menjadi 0-1.

 

Terlepas dari ketertinggalan 0-1 dan 'dikurung' hampi sepanjang 45 menit pertama, timnas Indonesia bukan tanpa peluang. Skuat Garuda bahkan menciptakan peluang on target via Ivar Jenner.

 

Memaksimalkan umpan Dimas Drajad di akhir babak pertama, Ivar melakukan sepakan mendatar namun kiper Argentina, Emiliano Martinez, mampu menepisnya. Skor 0-1 pun bertahan hingga 'turun minum'.

 

Sumber: