Mending Jogging atau Jalan Kaki sih Untuk Menurunkan Berat Badan? Yuk Intip Ulasannya di Bawah!

Mending Jogging atau Jalan Kaki sih Untuk Menurunkan Berat Badan? Yuk Intip Ulasannya di Bawah!

Mending Jogging atau Jalan Kaki sih Untuk Menurunkan Berat Badan Yuk Intip Ulasannya di Bawah!-Jogging dan Jalan Kaki-Freepik

RADAR JABAR -  Mending jogging atau jalan kaki untuk menurunkan berat badan? pasti anda masih bingung. 

Apakah Anda mencari cara yang efektif untuk meningkatkan kebugaran dan mengurangi berat badan? Jogging dan jalan kaki adalah dua aktivitas fisik ataupun olahraga yang populer dan dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan. 

Yuk bahas tentang lebih efektif mana sih untuk menurunkan berat badan? jogging ataukah jalan kaki.

 

Berikut Khasiat dan Keutamaan Jogging dan Jalan Kaki Bila Dilakukan Secara Rutin

 

Apasih yang Dimaksud Jogging dan Jalan Kaki?

Pertama-tama, mari kita lihat perbedaan antara jogging dan jalan kaki. Jogging adalah bentuk berlari dengan kecepatan sedang atau lambat, di mana kaki satu saat berada di tanah pada suatu waktu.

Ini lebih intensif daripada jalan kaki dan melibatkan gerakan tubuh yang lebih aktif. Di sisi lain, jalan kaki adalah bentuk aktivitas fisik yang lebih santai, di mana seseorang berjalan dengan kecepatan yang lebih lambat dan kaki yang bergantian saat menginjak tanah.

Baik jogging maupun jalan kaki dapat dilakukan di dalam ruangan di atas treadmill atau di luar ruangan di jalanan atau taman.

 

BACA JUGA:Kamu Harus Tau! Ternyata Air Kelapa Muda Bagus Lho Buat Kesehatan, Cek Apa Aja Manfaatnya!

 

Lebih Efektif Mana Untuk Menurunkan Berat Badan?

Salah satu keuntungan dari jogging dan jalan kaki adalah bahwa keduanya membantu membakar kalori dan mempercepat penurunan berat badan. Jumlah kalori yang terbakar tergantung pada beberapa faktor seperti berat badan, intensitas aktivitas, dan durasi waktu.

Secara umum, jogging membakar lebih banyak kalori daripada jalan kaki karena melibatkan gerakan tubuh yang lebih intens.Menurut perkiraan, seseorang dengan berat badan sekitar 70 kilogram dapat membakar sekitar 400-600 kalori selama 30 menit jogging dengan kecepatan sedang.

Di sisi lain, jalan kaki dengan kecepatan yang sama dapat membakar sekitar 200-300 kalori dalam waktu yang sama. Oleh karena itu, jika tujuan Anda adalah penurunan berat badan yang efektif, jogging mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.

Sumber: