Honda CB190X: Tampil Garang dengan Aura Adventure yang Kental, Cocok untuk Touring

Honda CB190X: Tampil Garang dengan Aura Adventure yang Kental, Cocok untuk Touring

--Twitter

RADAR JABAR- Honda kini baru saja mengeluarkan New Honda CB190X tepatnya di China tepatnya di kota Wuyang. Motor ini bakal menjadi pilihan baru bagi kamu yang menyukai touring.

New Honda CB190X ini menjadi motor touring petualangan dengan entry level, yang menawarkan kapabilitas berkendara di berbagai medan jalan.

Secara desain motor ini mirip dengan produk sebelumnya yaitu CB500X yang menjadi moge ukuran menengah. Namun CB190X ini hadir dengan mesin yang lebih kecil, cocok untuk pemakaian dalam kota.

BACA JUGA:Siap Saingi Vespa dan Yamaha Filano? Honda Luncurkan Scoopy Retro Stylo 160 , Berikut Spesifikasi dan Harganya

Motor New Honda CB190X ini ditenagai dengan mesin 184 cc satu silinder, SOHC, berpendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 16 Tk pada 8.500 rpm dan torsi 15,4 Nm pada 7.000.

Dengan mesin yang berkapasitas 190 cc dan fitur-fitur yang melimpah dan garang, membuat Honda CB190X menawarkan pengalaman berkendara yang memikat sehingga cocok digunakan perjalanan touring jarak jauh.

Motor Honda ini menawarkan kenyaman dan kestabilan saat melaju di jalan raya. Dengan diluncurkannya Honda CB190X honda ingin memberikan opsi yang lebih lengkap bagi konsumen yang mencari motor touring yang handal dan tentunya berkualitas.

Sebagai motor touring, bobot Honda CB190X terbilang ringan hanya 150kg saja. Adapun versi khusus ditambah aksesoris seberat 19 kg.

Meskipun lebih berat, namun versi khusus itu dibuat dengan 3 tambahan yaitu terdapat3 buah bagasi boks dan rangka baja yang tahan akan benturan.

Motor Honda CB190X juga mendapat sistem pencahayaan LED, dengan layar LCD negatif display yang mengatur kecerahaan otomatis. Tak hanya itu saja, dalam motor ini juga terdapat USB Tipe-A.

Pada bagian kaki-kaki, Honda CB190X ini mengusung sokbreker depan teleskopik dan monoshock dibelakang dengan settingan preload.

Hal menarik lainnya dari motor ini adalah memiliki widshield yang bisa diatur ketinggiannya secara manual.

Dari segi harga, Honda CB190X ini akan dibanderol dengan harga 20.880 Yuan atau Rp 43,8 jutaan untuk pasaran China.

Tentunya harga motor ini lebih mahal bila dibandingkan dengan Honda CB150X di Indonesia yang dijual dengan harga 33 sampai 34 jutaan.

Bila Honda CB190X masuk ke Indonesia, apakah kamu bisa tebak harganya? Dan apakah kamu berminat untuk membeli motor ini?

 

Sumber: