6 Fakta Menarik Evil Died Rise Film Horor Ibu Dirasuki Iblis

6 Fakta Menarik Evil Died Rise Film Horor Ibu Dirasuki Iblis

Evil Dead Rise berhasil meraih keuntungan yang fantastis atas perilisan film franchise Evil Dead. Film yang dibintangi Alyssa Sutherland tersebut masih mengusung unsur horor dan gore yang begitu kental di dalamnya-Evil Dead Rise-Tangkap layar

RADAR JABAR- Evil Dead Rise berhasil meraih keuntungan yang fantastis atas perilisan film franchise Evil Dead. Film yang dibintangi Alyssa Sutherland tersebut masih mengusung unsur horor dan gore yang begitu kental di dalamnya.

Kisahnya berfokus pada upaya bertahan hidup dalam menghadapi iblis yang mengerikan.

Berikut 6 fakta menarik evil Dead Rise.

1.       Menggunakan 6500 Liter Darah Buatan

Lee Cronin, sutradara Evil Dead Rise menyatakan pentingnya darah dalam film tersebut.

Dalam film ini menampilkan begitu banyak adegan penuh darah. Sehingga, tim produksi pun menyiapkan darah lebih dari 6500 liter.

“Kami menggunakan 6500 liter darah untuk film ini. Itu benar, lengket, dan darah untuk film,” ujar Lee Cronin.

“Kami harus merekrut tim profesional untuk terus memastikan darah itu segar, bisa memanaskkannya karena pada karakter akan dibaluri dengan itu,” lanjutnya.

2.       Menjaga Tradisi Gore dan Berdarah

Evil Dead Rise menghidupkan kembali genre horor yang dipadukan kekerasan dan komedi hitam. Tak heran jika penonton akan melihat berbagai adegan yang penuh darah dan menegangkan.

3.       Film Kelima dari Franchise Evil Dead

Evil Dead Rise dirilis sepuluh tahun setelah film keempat Evil Dead pada tahun 2013. Film pendahulunya disutradai oleh Fade Alvarez yang juga berhasil meraih kesuksesan. Film kelima Evil Dead sendiir telah diumumkan oleh Sam Raimi sebagai produser eksekutif dalam proyek tersebut pada tahun 2019.

Beberapa tahun setelahnya Evil Dead Rise secara resmi ditayangkan perdana di South by Southwest (SXSW) pada 15 Maret 2023.

4.       Pemeran Utama Sebelumnya Tidak Ada

Pemeran-pemaran utama pada seri sebelumnya tidak kembali berperan dalam seri terbaru Evil Dead. Seperti Bruce Campbell yang tidak terlihat lagi dalam film terbaru.

Dalam Evil Dead Rise ini, melibatkan sejumlah pemeran baru seperti Lily Sullivan, Alyssa Sutherland, Gabrielle Echols, Morgan Davies, dan Nell Fisher. 

Meski demikian, Evil Dead Rise sendiri tidak memiliki kesinambungan dengan empat seri Evil Dead sebelumnya.

5.       Diberi Rating Restricted

Karena banyak menampilkan adegan mengerikan, kekerasan, gore dan tak senonoh. Evil Dead Rise diberi abel khusus dewasa. Di Amerika, film itu diberi label Restricted atau R.

Di Indonesia, Lembaga Sensor Film mengklasifikasikan Evil Dead Rise dengan label 17+ atau untuk usia 17 tahun ke atas. Itu bukan jadi batas tertinggi dalam penyiaran di Indonesia.

Hal itu tertuang dalam Pasal 17 huruf (d) Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2019 tentang Pedoman Kriteria Penyensoran, Penggolongan Usia Penonton dan Penarikan Film dan Iklan dari Peredaran.

6.       Awalnya Dirilis Secara Streaming

Film ini, awalnya direncanakan untuk dirilis secara streaming melalui HBO Max. Namun, rencana tersebut berubah ketika uji pemutaran dari film tersebut mendapatkan respon positif.

Sumber: