Hasil Real Madrid vs Manchester City 1-1: El Real Tertahan di Kandang

Hasil Real Madrid vs Manchester City 1-1: El Real Tertahan di Kandang

Hasil Real Madrid vs Manchester City 1-1: El Real Tertahan di Kandang-Pertandingan Semifinal Leg 1 Liga Champions 2022/2023 Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/5) dini hari WIB-Tangkapan Layar Aplikasi Resmi UEFA Champions League

Radar Jabar - Tidak ada pemenang dalam laga babak semifinal  leg 1 Liga Champions 2022/2023 antara Real Madrid dengan Manchester City, Rabu (10/5) dini hari WIB. Berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, kedua tim bermain imbang via skor 1-1.

 

Meski kompak bermain mengandalkan formasi 4-3-3, permainan kedua tim di babak pertama justru kontras. City tidak hanya mendominasi penguasaan bola melainkan pula menghasilkan lebih banyak peluang ketimbang skuat asuhan Carlo Ancelotti.

Manchester City menghadirkan banyak ancaman ke pertahanan Madrid, tercatat melakukan enam sepakan ke gawang dengan empat on target. Sayangnya ada ‘tembok tebal’ di pertahanan El Real yaitu kiper Thibaut Courtois yang menggagalkan seperti upaya-upaya Erling Haaland dan Kevin De Bruyne.

Terlalu asyik menyerang, De Bruyne dkk kemudian kebobolan terlebih dahulu ketika laga memasuki menit ke-36. Real Madrid mampu mencetak gol pada peluang pertama, sekaligus satu-satunya dari mereka di 45 menit pertama.

Vinicius Junior yang melakukan cut inside pasca menerima umpan dari Camavinga, melaju ke area penalti lawan. Dengan sepakan spektakulernya pun Vinicius berhasil membobol gawang kawalan kiper Ederson. Skor 1-0 lantas bertahan sampai ‘turun minum’.

Di awal babak kedua hampir mirip seperti awal babak pertama. City memegang kendali pertandingan tetapi tuan rumah kali ini bisa mendapat peluang cepat melalui sepakan Benzema yang masih dapat diblok di menit ke-50.

Madrid juga membuat lebih banyak percobaan ke gawang ketimbang babak sebelumnya yaitu empat peluang dalam 17 menit awal (selagi satu selama 45 menit pertama). Sebaliknya, kubu tim tamu sesekali tampil menyerang dan membuat Courtois kembali bekerja keras.

Upaya Manchester City baru berbuah manis di menit ke-67 berkat gol De Bruyne. Pemain timnas Belgia ini sukses menaklukkan Courtois dengan sepakan spektakuernya setelah memaksimalkan operan dari Ilkay Gundogan.

Bak tersengat gol penyama kedudukan The Cityzens, Real Madrid lalu meningkatkan tempo serangan dan membuat beberapa peluang. Namun Madrid gagal menambah golnya hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Los Blancos dan City akan bertemu lagi pada babak semifinal Liga Champions 2022/2023 untuk leg 2, Kamis (18/5) dini hari WIB, di Etihad Stadium.

 

Susunan pemain:

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Rudiger, Alaba, Camavinga; Valverde, Kroos (Tchouameni '84), Modric (Nacho '87); Rodrygo ('81 Asensio), Vinicius, Benzema.

Sumber: