Prediksi AC Milan vs Inter Milan UCL 11 Mei 2023 Lengkap! Derby Della Madonnina Semifinal Leg 1

Prediksi AC Milan vs Inter Milan UCL 11 Mei 2023 Lengkap! Derby Della Madonnina Semifinal Leg 1

Prediksi AC Milan vs Inter Milan UCL 11 Mei 2023 Lengkap! Derby Della Madonnina Semifinal Leg 1-Pertandingan AC Milan vs Inter Milan di Serie A 2022/2023-Situs Resmi AC Milan www.acmilan.com

Radar Jabar – Babak semifinal leg 1 Liga Champions UEFA (UCL) 2022/2023 bakal menyuguhkan derby Della Madonnina antara AC Milan kontra Inter Milan di San Siro, Kamis (11/5) dini hari WIB. Inilah prediksi AC Milan vs Inter Milan UCL 11 Mei 2023 secara lengkap dari preview, head-to-head, skor, sampai line-up.

 

Preview AC Milan vs Inter Milan

Tuan rumah menghuni peringkat kelima klasemen sementara Serie A 2022/2023 dan belum menemukan performa terbaiknya sejauh musim ini. Namun Rossoneri datang dengan modal bagus setelah menang meyakinkan 2-0 atas Lazio, sehingga akan berusaha meraup hasil serupa pada tengah pekan ini.

Di liga yang sama, Inter bercokol di peringkat keempat dan penampilannya cukup impresif sepanjang musim ini. Pasca membungkam AS Roma 2-0 pekan lalu, Romelu Lukaku cs tentu berambisi meneruskan tren positifnya kala bertamu ke kandang rival sekotanya di Liga Champions nanti.

 

AC Milan vs Inter Milan: Head-to-Head dan Fakta Dalam Angka

 

Berbicara rekor head-to-head di derby Della Madonnina, rajanya masih Inter Milan. Dari total 235 pertemuan antara kedua tim, tim tamu menang 87 kali sedangkan AC Milan memetik 79 kemenangan.

Meski begitu AC Milan tidak terkalahkan dalam empat derby Della Madonnina di pentas Eropa dan memenangkan edisi derby terakhir pada 2003 via keunggulan gol tandang pada skor agregat 1-1. Armada Stefano Pioli pun cuma sekali kalah dari enam laga semifinal UCL terakhirnya di San Siro.

Adapun kedua tim kota Milan tersebut telah bertemu tiga kali pada musim 2022/2023 di semua ajang, dengan Inter memenangkan dua pertandingan terakhir. Mike Maignan dkk bahkan gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya melawan Inter sejak terakhir saat memenangkan pertemuan pertama musim ini via selisih 3-2.

 

Prediksi skor AC Milan vs Inter Milan

 

Bermain di hadapan pendukungnya langsung jelas tambahan tenaga AC Milan demi meraih kemenangan tapi mereka belum mencapai performa terbaiknya musim ini. Sebaliknya Nerazzurri telah meningkat pesat selama beberapa pekan terakhir dan bakal berusaha menambah rekor apiknya di derby Della Madonnina. Mengingat kedua tim seimbang ‘di atas kertas’, hasil imbang bisa terjadi di pertandingan ini.

Prediksi: AC Milan 2-2 Inter Milan

 

Prediksi Line-up AC Milan vs Inter Milan Leg 1 Semifinal UCL 2022/2023

Sumber: