7 Gunung Paling Menantang di Indonesia untuk Pengalaman Mendebarkan! Kamu Berani Coba?

7 Gunung Paling Menantang di Indonesia untuk Pengalaman Mendebarkan! Kamu Berani Coba?

7 Gunung Paling Menantang di Indonesia untuk Pengalaman Mendebarkan dengan Keindahan Alam yang Memukau!-Gunung Rinjani-( Sumber Gambar: Pixabay/Raw_Image6)

Radar Jabar - Gunung paling menantang di Indonesia ini akan membuat adrenalin kamu sebagai pendaki tertantang dan tentu akan memberikan pengalaman yang berkesan dengan  keindahan alam yang disuguhkan.
 
Indonesia memiliki banyak sekali gunung yang menawarkan pengalaman mendebarkan dan tantangan yang luar biasa bagi para pendaki.
 
Bahkan mendaki gunung menjadi salah satu yang paling banyak di gemari dan sering dilakukan, terutama di hari libur seperti Sabtu dan Minggu. 

Berikut adalah tujuh gunung paling menantang di Indonesia yang bisa menjadi pilihan untuk pengalaman mendebarkan:

1.Gunung Rinjani

Lombok Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut.

Pendakian ke puncaknya membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari dan dianggap sebagai pendakian yang cukup menantang karena rute yang terjal dan pemandangan yang menakjubkan.

Di atas puncak gunung Rinjani kamu bisa menghilangkan penat dengan melihat betapa indahnya alam ciptaan Tuhan.  

2.Gunung Semeru

Terletak di Jawa Timur Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut.

Pendakian ke puncaknya membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari dan dianggap sebagai pendakian yang cukup sulit karena rute yang terjal dan medan yang sulit.

3.Gunung Kerinci, Jambi

Gunung Kerinci merupakan gunung tertinggi di Pulau Sumatera dengan ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut.

Pendakian ke puncaknya membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari dan dianggap sebagai pendakian yang menantang karena rute yang terjal dan medan yang cukup sulit.

4.Gunung Agung, Bali

Gunung Agung merupakan gunung tertinggi di Bali dengan ketinggian 3.031 meter di atas permukaan laut.

Pendakian ke puncaknya membutuhkan waktu sekitar 5-7 jam dan dianggap sebagai pendakian yang menantang karena rute yang terjal dan medan yang cukup sulit.

Selain itu, pulau dewata ini memang sudah terkenal sebagai tempat yang terkenal di Indonesia yang menyuguhkan pengalaman liburan yang berkesan dan juga dapat menenangkan pikiran dari kepenatan. 

Bahkan, nama bali sudah terkenal sampai Mancanegara dan banyak para wisatawan yang selalu mengunjungi pulau yang satu ini untuk menghabiskan waktu liburan. 

5.Gunung Merbabu, Jawa Tengah

Gunung Merbabu memiliki ketinggian 3.145 meter di atas permukaan laut. Pendakian ke puncaknya membutuhkan waktu sekitar 1-2 hari dan dianggap sebagai pendakian yang menantang karena rute yang terjal dan medan yang cukup sulit.

6.Gunung Slamet, Jawa Tengah

Gunung Slamet memiliki ketinggian 3.428 meter di atas permukaan laut. Pendakian ke puncaknya membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari dan dianggap sebagai pendakian yang menantang karena rute yang terjal dan medan yang cukup sulit.

7.Gunung Lawu, Jawa Tengah

Gunung Lawu memiliki ketinggian 3.265 meter di atas permukaan laut. Pendakian ke puncaknya membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari dan dianggap sebagai pendakian yang menantang karena rute yang terjal dan medan yang cukup sulit.

Sumber: