Terbongkar, Alasan Ferdy Sambo Ambil Uang dari Bripka Ricky Setelah Kematian Brigadir Joshua

Terbongkar, Alasan Ferdy Sambo Ambil Uang dari Bripka Ricky  Setelah Kematian Brigadir Joshua

--

Irjen Ferdy Sambo sempat memberikan sejumlah uang kepada Bripka Ricky Rizal paska kematian Brigadir Joshua. Anehnya uang tersebut malah diambil lagi oleh Ferdy Sambo. Kini alasan Ferdy sambo ambil uang yang telah diberikan pada Bripka Ricky terbongkar.

Hal itu disampaikan Pengacara Bripka Ricky Rizal (RR), Erman Umar. Erman  mengungkap alasan Irjen Ferdy Sambo memberikan uang pada Bripka Ricky adalah sebagai 'tanda terima kasih' .

Bukan hanya ke Ricky, Ferdy sambo juga memberikan uang untuk Bharada E dan Kuwat Makruf. Namun anehnya uang tersebut diambil lagi.

Erman Menyebut, alasan Ferdy sambo mengambil lagi uang yang sudah diberikannya adalah karena menunggu SP3 dari kasus pembunuhan Brigadir Yoshua alias Brigadir J.

"Sudah diambil lagi sama Pak Sambo karena seolah-olah untuk perkembangan kasusnya lihat nanti. Untuk SP3 atau apalah," ujar Erman Umar, Jumat (9/9/2022).

Sayangnya Erman tidak menjelaskan seberapa banyak uang yang telah diambil lagi oleh Ferdy sambo tersebut. Erman  hanya menjelaskan maksud pemberian uang untuk para ajudannya tersebut sebagai tanda terima kasih karena Ricky sudah menjaga istrinya, Putri Candrawathi.

"Ini kan setelah skenario, Pak Sambo menyampaikan bahwa 'Ini ada uang' tetapi kalimatnya dalam BAP yang saya baca itu 'Karena kalian sudah menjaga ibu'," kata Erman Umar.

Erman mengetahui mengenai pemberian uang dan pengambilan lagi uang tersebut dari berita acara pemeriksaan (BAP) Bripka RR di Mabes Polri.

Uang tersebut diberikan Ferdy Sambo  3 hari setelah Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas.

"Tiga hari. Mungkin setelah diperiksa-diperiksa itu ya. Karena itu setelah kejadian bukan sebelum kejadian. Kalau sebelum kejadian pasti ada mens rea dong karena terima duit," ujarnya.

 

Sumber: