Selain BTS, Sederet Idol K-Pop Ini Akan Hiatus Tahun 2022

Selain BTS, Sederet Idol K-Pop Ini Akan Hiatus Tahun 2022

--

Kabar mengejutkan datang dari Idol K-Pop yang telah mendunia, BTS, bahwa akan hiatus dari kegiatan sebagai sebuah grup. Selalu tampil bertujuh, kali ini para personel BTS akan tetap aktif di dunia musik dan hiburan dengan mengerjakan project solonya masing-masing. Beberapa personel BTS diketahui kini memang tengah mempersiapkan dan merilis album solo mereka.

Beberapa yang lain ingin mencoba hal baru selain musik seperti mencoba untuk berakting dan tampil di variety show. Namun pada intinya, mereka akan tetap aktif di dunia hiburan Korea Selatan sebagai individu, bukan BTS.

Bukan hanya BTS, ada juga beberapa k-pop idol yang memutuskan hiatus tahun ini. Alasannya pun beraneka ragam mulai dari terlibat skandal hingga masalah kesehatan.

Selanjutnya ada Minyoung, salah satu member dari girl grup Brave Girls. Di tengah kariernya yang tengah naik, Minyoung mengumumkan akan hiatus dari segala kegiatan grup pada pertengahan Januari lalu karena masalah kesehatan.

Hal yang sama juga dialami MJ, member boy grup Astro yang mengalami masalah kesehatan. Setelah melakukan pemeriksaan mendalam di rumah sakit, pada 28 Januari lalu, MJ ASTRO memutuskan untuk istirahat sesuai saran dokter.

Bukan hanya MJ, JinJin ASTRO juga harus hiatus karena masalah kesehatan yang dialaminya. Hal itu diungkapkan agensi pada 6 Februari 2022.

Jiyoon Weekly pun telah dua kali hiatus karena gangguan kecemasan yang dialaminya pada Agustus 2021 dan Februari 2022. Setelah dua kali hiatus, Jiyoon akhirnya memutuskan keluar dari Weeekly pada 1 Juni 2022 lalu.

Sumber: