Pemkot Bandung Umumkan Jalan Layang Ciroyom Siap Dilintasi Mulai 23 Oktober!

Rabu 16-10-2024,13:33 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, yang terletak di Jawa Barat, telah mengumumkan kepada masyarakat bahwa Jalan Layang Ciroyom akan dibuka dan siap dilintasi mulai tanggal 23 Oktober 2024.

“Ini sedang tahap pengerjaan akhir tinggal menyelesaikan semua kekurangannya. Target tanggal 23 Oktober ya dapat dilintasi,” kata Penjabat Wali Kota Bandung A Koswara di Bandung, Rabu 16 Oktober 2024.

Koswara menyatakan bahwa upaya perbaikan terus dilakukan dengan tekad agar proyek pengerjaan jalan layang yang telah lama dinantikan oleh masyarakat dapat diselesaikan sebelum akhir bulan Oktober 2024

"Jadi bulan ini selesai pengerjaan akhir dan kita akan cek lagi sebelum dibuka," kata dia.

BACA JUGA:PASKAM Bagikan Bantuan Sembako Pada Para Pedagang Koran di Cikapundung

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran di Jalan Sekelimus Utara Bandung Samping Rumah Makan Cibiuk

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono, mengkonfirmasi bahwa pembangunan Jalan Layang Ciroyom telah selesai sepenuhnya. Meskipun demikian, hingga saat ini jembatan tersebut belum dapat digunakan secara keseluruhan.

Meskipun demikian, pihaknya telah melakukan beberapa uji coba untuk mengevaluasi ketahanan dan performa jembatan tersebut.

Jalan Layang Ciroyom merupakan salah satu proyek penting yang diharapkan dapat meningkatkan infrastruktur transportasi di daerah tersebut. Dengan selesainya konstruksi, berbagai tahap pengujian dilakukan untuk memastikan keamanan dan daya tahan jembatan sebelum dioperasikan secara resmi.

Bambang menambahkan bahwa meskipun uji coba telah dilakukan, pihaknya masih memerlukan waktu dan evaluasi lebih lanjut sebelum jembatan bisa beroperasi sepenuhnya.

BACA JUGA:Jadi Tersangka Kasus Pencabulan, Oknum Guru Honorer di Ibun Bandung Terancam 20 Tahun Penjara

BACA JUGA:Beri Uang Rp 10 Ribu Agar Korban Tutup Mulut, Oknum Guru Honorer di Ibun Bandung Cabuli Anak di Bawah Umur

Keputusan ini diambil untuk memastikan bahwa semua aspek teknis dan keselamatan telah dipenuhi, sehingga pengguna jalan dapat merasa aman saat menggunakan jembatan ini.

"Secara struktur utama sudah selesai. Kami sudah berkomunikasi dengan Kemenhub terkait pengoperasian," kata dia

Dia menyatakan bahwa mereka juga telah mengadakan pertemuan dengan Kementerian Perhubungan untuk mendiskusikan rencana pengoperasian jembatan layang tersebut.

Kategori :