9 Dessert Jepang yang Sangat Recommended untuk Dicoba, Penyempurna Momen Traveling

Sabtu 28-09-2024,16:32 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

 

Sesaat sebelum disajikan, Purin diberikan siraman saus caramel. Sensasi rasa caramel dari dessert menyegarkan ini menghasilkan kombinasi rasa asin, manis, dan karamel dalam satu gigitan.

 

5. Daifuku

Jepang memiliki manisan populer yang mana salah satunya adalah Daifuku. Hidangan yang juga sering disebut Daifukumochi ini bentuknya bola-bola kecil yang terdiri lapisan luar bertekstur kenyal (terbuat dari mochi, beras ketan ditumbuk) dan isian manis yang lembut.

 

Umumnya warna Daifuku merah muda pucat dan hijau muda yang diisi dengan krim manis, serta paling sering adalah pasta kacang merah. Melansir dari IDN Times, Daifukumochi isiannya beragam, seperti mocha, krim rasa karamel, kastanye, aprikot, pasta, atau kadang-kadang es krim.

 

6. Kasutera

Kasutera merupakan kue bolu tradisional Jepang, yang dibuat menggunakan gula, tepung, telur, serta sirup. Uniknya, adonan bolu bertekstur lembut dan kenyal ini bisa mengembang hanya dengan busa telur tanpa tambahan mentega atau minyak.

 

Di Jepang, kasutera adalah hadiah populer serta souvenir yang bagus untuk diberikan kepada teman atau kerabat. Kue ini bisa menjadi salah satu hidangan penutup atau camilan yang cocok dimakan bersama keluarga.

 

BACA JUGA:Nikmati Kelezatan 10 Makanan Khas Jepang yang Menggugah Selera! Ada Seleramu?

BACA JUGA:Cita Rasa Lezat Ayam Karage Panggang, Kreasi Baru untuk Pecinta Kuliner Jepang

 

Kategori :