5 Buah yang Mengandung Vitamin D: Pilihan Sehat untuk Kesehatan Tubuhmu

Rabu 04-09-2024,21:00 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

4.Pepaya

Pepaya mengandung magnesium yang tinggi, berfungsi dalam aktivasi vitamin D di tubuh. Pepaya juga kaya serat, vitamin A, dan enzim yang baik untuk pencernaan.

Pepaya membantu menjaga kesehatan pencernaan dan dapat mengurangi risiko sembelit.

5.Nanas

Nanas mengandung magnesium serta serat yang mendukung kesehatan pencernaan. Nanas juga kaya akan vitamin C dan B, yang berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Manfaat: Nanas membantu menjaga pencernaan yang sehat dan meningkatkan sistem imun.

 

BACA JUGA:7 Buah-buahan yang Untuk Menyembuhkan dan Atasi Sariawan

BACA JUGA:10 Pilihan Jus Buah untuk Melancarkan Pencernaan dan Mengatasi Sembelit

 

Cara Meningkatkan Penyerapan Vitamin D

Untuk memaksimalkan penyerapan vitamin D dalam tubuh, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan kaya magnesium ini bersama dengan aktivitas berjemur dan asupan makanan fortifikasi. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

Berjemur: Sinar matahari adalah sumber utama vitamin D. Cobalah berjemur selama 8–15 menit setiap hari untuk membantu tubuh memproduksi vitamin D yang cukup.

Makanan yang Difortifikasi: Mengonsumsi jus jeruk yang difortifikasi dengan vitamin D atau susu fortifikasi bisa menjadi tambahan asupan vitamin D.

Makanan Kaya Vitamin D: Konsumsi ikan salmon, telur, brokoli, dan keju yang juga mengandung vitamin D untuk melengkapi kebutuhan harian kalian.

Meskipun buah-buahan secara alami tidak mengandung vitamin D, mengonsumsi buah yang kaya magnesium dapat membantu meningkatkan penyerapan vitamin D dalam tubuh.

Kategori :