5 Prekuel Anime yang Harus Coba Disimak oleh Penggemar, Ada MHA: Vigilantes

Selasa 03-09-2024,14:20 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

 

Manga tersebut mengangkat kisah pertarungan Venus melawan pendahulu Kerajaan Kegelapan, Agen Kegelapan.

 

  1. Dragon Ball (Dragon Ball Z)

Versi original Dragon Ball karya mendiang Akira Toriyama masih diingat dalam banyak aspek dibandingkan dengan Dragon Ball Z dan sekuel selanjutnya. Dragon Ball original masih layak ditonton, khususnya sebab dianggap sebagai serial komedi dan dilewati oleh banyak penggemar sejak Dragon Ball Z segera tenar.

 

Dragon Ball menjadi titik awal Goku, Bulma, dan karakter-karakter lain macam Krilin, Chi Chi, Tien dan Chaotzu, Piccolo, serta Master Roshi. Prekuel ini secara umum lebih banyak menampilkan pengembangan karakter, petualangan, dan ketegangan dari pada versi Z atau Super, dan menjadi saksi perdana banyak jurus ikonik seperti Kamehameha.

 

BACA JUGA:7 Pedang Terkuat yang Paling Populer di Anime, Kekuatannya Menjakjubkan

BACA JUGA:8 Karakter Anime Terkuat yang Bisa Menghancurkan Gear 5 Luffy, Termasuk Gojo Satoru

 

  1. My Hero Academia: Vigilantes (My Hero Academia)

Spin-off dan prekuel manga My Hero Academia (MHA), My Hero Academia: Vigilantes, tayang dari tahun 2017 sampai 2022. Meski mungkin kalah pamor dari anime MHA yang sukses besar, manga MHA: Vigilantes tetap layak dibaca karena beberapa alasan.

 

Banyak subjek ikonik yang tidak dibahas oleh My Hero Academia justru dijelaskan dalam Vigilantes. Itu termasuk hukum Quirk, latar belakang Stain, latar belakang Aizawa, dan masalah kepahlawanan main hakim sendiri di dunia yang semakin diatur oleh undang-undang yang membatasi.

 

Kategori :