5 Prekuel Anime yang Harus Coba Disimak oleh Penggemar, Ada MHA: Vigilantes

Selasa 03-09-2024,14:20 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Termasuk serial My Hero Academia: Vigilantes, ada beberapa prekuel anime yang harus coba penggemar saksikan. Tentu versi prekuel anime atau manga bisa menjadi alternatif hiburan jika kamu bosan dengan sequel atau seri pertamanya.

 

Bukan hanya film layar lebar yang kerap memproduksi sebuah karya prekuel, melainkan juga anime dan manga. Prekuel anime dan manga juga banyak dibuat dari judul-judul terpopuler seperti Dragon Ball Z, Gundam, hingga My Hero Academia.

 

Melansir dari IDN Times, prekuel mengacu pada istilah film yang dirilis setelah film pertama namun menceritakan kisah sebelum momen yang terjadi pada film pertama. Dengan kata lain maka bisa dikatakan prekuel adalah cerita tentang peristiwa sebelum kemunculan suatu serial pertama.

 

Kalau dalam hal dunia anime kira-kira prekuel serial mana saja yang layak ditonton? Berikut lima prekuel anime dan manga yang harus coba ditonton sebagaimana dikutip dari Sportskeeda.

 

BACA JUGA:10 Karakter MCU yang Cocok Hadir di Serial Anime Action, Captain America ke My Hero Academia

BACA JUGA:6 Karakter Utama Paling Pintar di Anime, Kecerdasannya Gak Main-main

 

  1. Codename: Sailor V (Sailor Moon)

Codename: Sailor V adalah prekuel Sailor Moon yang tidak setenar seri pertamanya itu karena versi anime-nya tidak pernah dibuat mengingat studio di balik rencana ini ditutup. Prekuel khusus ini hanya meliputi 15 chapter dan sejajar dengan Sailor Moon, namun mampu menceritakan secara mendalam latar belakang Venus.

 

Anime aslinya tahun 90an merangkum Venus dalam satu episode dan manga menampilkannya dalam dua cerita sampingan. Sementara itu Codename: Sailor V menunjukkan transformasi Minako Aino dari seorang siswa sekolah menengah yang bodoh, menjadi Sailor Venus.

Kategori :