Bisa Berdampak Buruk pada Kesehatan, Ini 8 Makanan yang Pantang Dikonsumsi bersama Jeruk

Rabu 21-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Para pencinta buah jeruk wajib tahu informasi berikut ini. Ada cukup banyak makanan yang ternyata tidak boleh dimakan bareng jeruk karena bisa memberikan berbagai efek buruk terhadap kesehatan.

 

Jeruk sebagai buah-buahan memiliki banyak kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan. Salah satu yang paling ikonik tentu buah sitrus tersebut kaya akan kandungan vitamin C.

 

Sebagaimana makanan menyehatkan lainnya, bagaimanapun jeruk pantang dikonsumsi secara berlebihan. Bahkan bukan itu saja, buah-buahan masam satu ini juga tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan sejumlah makanan tertentu.

 

Lantas apa saja daftarnya? Berikut delapan makanan yang dilarang untuk dimakan bareng jeruk seperti Radar Jabar Disway himpun dari berbagai sumber.

 

BACA JUGA:8 Manfaat Mengonsumsi Daging Merah Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Kenapa Harus Waspada dengan 'Angin Duduk'? Ternyata Ini Penyebab dan Dampaknya Bagi Kesehatan

 

  1. Pepaya

Jeruk dan papaya tidak bisa dimakan bersamaan. Kandungan vitamin C pada pepaya dan vitamin C pada jeruk jika dikombinasikan bisa berdampak buruk terhadap pencernaan dengan mengakibatkan refluk asam, mulas, hingga iritasi lambung.

 

Sifat jeruk yang sangat asam dan pepaya yang bersifat alkali dan mengandung enzim pun memiliki efek buruk pada perut. Kombinasi sangat asam dan buah yang lebih alkali bisa menyebabkan keseimbangan pH dalam perut terganggu.

 

  1. Pisang
Kategori :