Meriahkan HUT RI Ke-79, Pemkab Garut Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Selasa 06-08-2024,17:00 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut membagikan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat. Ribuan bendera tersebut akan dipasang serentak untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

 

“Pembagian bendera sudah dilakukan, dan kita Bakesbangpol selaku SKPD penghimpun dari masing-masing SKPD telah membagikannya melalui kelompok masyarakat, ormas, bahkan, sebagian Forkopim,” ujar Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Wawasan Kebangsaan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut, Acep Ismail, di Garut, Jawa Barat, Selasa 6 Agustus 2024, dikutip dari Antara Jabar.

 

Pembagian bendera merah putih di Garut ini, kata dia, adalah tindak lanjut dari Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera secara nasional. Garut lalu menargetkan 40.843 bendera yang dikumpulkan dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta, serta dari kelurahan dan desa.

 

Acep mengatakan target mengumpulkan bendera untuk dipasang di Garut sukses tercapai, yang saat ini seperti dari pemerintah desa dan kelurahan telah dibagikan di wilayahnya masing-masing. Selanjutnya juga dibagikan di tingkat kabupaten.

 

BACA JUGA:Strategi Baru Pemkab Garut: Program Pemberdayaan PKL yang Direlokasi untuk Memperkuat Usaha Kecil

 

“Alhamdulillah sesuai dengan target, kebetulan pak Pj, Kapolres, dan Dandim juga turut serta membagikan,” ucapnya.

 

Menurutnya jumlah target itu dinilai kecil dibandingkan dengan jumlah penduduk Garut, dan permintaan masyarakat yang lumayan banyak untuk memeriahkan HUT RI tahun 2024.

 

Ke depannya, Acep berharap pembagian bendera bisa lebih banyak serta melibatkan banyak pihak supaya perayaan HUT RI di tingkat Kabupaten Garut bisa lebih ramai. Selain itu pula kian mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kategori :