Stok Beras di Cianjur Dipastikan Aman Sampai Akhir Tahun 2024

Selasa 30-07-2024,14:39 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Perum Bulog Sub Divre Cianjur memastikan stok beras di gudang Cianjur mencukupi kebutuhan sampai akhir tahun 2024. Stok beras di gudang tersebut mencapai 2.300 ton ditambah beras cadangan pemerintah, dan jumlah ini akan ditambah saat kebutuhan meningkat.

 

Total beras di gudang Bulog Jawa Barat, ucap Kepala Bulog Cianjur Renato Horison sekitar 41 ribu ton. Maka dari itu, sangat mencukupi kebutuhan masyarakat di puluhan kota/kabupaten.

 

“Stok beras di gudang Cianjur mencukupi dan aman sampai akhir tahun, bahkan pasokan akan ditambah ketika terjadi peningkatan pemakaian,” ucapnya di Cianjur, Jawa Barat, Selasa 30 Juli 2024, dikutip dari Antara Jabar.

 

BACA JUGA:Empat Orang Pengedar Ribuan Obat Terlarang Dibekuk Polres Cianjur

 

Ia menyebut pihaknya dengan pemerintah daerah rutin mengadakan pasar pangan murah dengan stok yang disediakan di setiap kegiatan mencapai 2 ton, dengan harga jual sesuai HET senilai Rp58 ribu/5 kilogram. Ini merupakan upaya untuk membatalkan harga beras di pasaran.

 

Stok beras yang ditawarkan jenis premium yang ada di setiap kegiatan Desa Manjur bersama Bupati Cianjur ludes terjual. Bahkan tak jarang pihaknya menambah stok sampai 2 ton/kegiatan.

 

“Kalau dilihat dari penjualan sedikit menurun dibandingkan tiga bulan terakhir karena musim panen petani sudah lewat ditambah stok beras warga mencukupi terutama di wilayah selatan, penjualan dalam satu kegiatan tidak lebih dari satu ton,” imbuh Renato.

 

BACA JUGA:Pemkab Cianjur Takkan Melakukan Penghapusan Tenaga Honorer

Kategori :