Ribuan Personel Gabungan Amankan Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat

Jumat 26-07-2024,16:34 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

RADAR JABAR - Gelaran tahunan pertandingan sepak bola Piala Presiden 2024 kembali diselenggarakan.

Bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, ribuan personel gabungan diterjunkan guna melakukan pengamanan.

Ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

Pada Kamis 25 Juli 2024, ada dua pertandingan yang digelar, yakni Borneo FC Samarinda vs PSM Makassar dan Persib Bandung vs Persis Solo.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, seluruh personel gabungan tidak ada yang membawa senpi dan gas air mata pada saat pelaksanaan pengamanan.

Kemudian, lanjutnya, pengamanan dalam (padal) lebih memperhatikan gelang tiket pada penonton yang masuk.

 

BACA JUGA: Hasil Persib vs Borneo FC Piala Presiden 2024: Gol Telat Berguinho Bikin Maung Bandung Kalah 0-1

 

"Dipastikan tidak ada yang mentolerir memasukkan siapapun masuk ke dalam stadion tanpa gelang," ucap Kusworo dalam keterangannya, Kamis 25 Juli 2024.

"Untuk itu dalam pelaksanaan pengamanan, kita bersifat humanis, terutama yang bertugas di pintu masuk harus benar-benar ketat dan hanya yang memiliki gelang yang boleh masuk," sambungnya.

Ia menambahkan, petugas di bagian selasar akan langsung berkoordinasi dengan steward di tribun jika ada indikasi supporter tim tamu yang hadir di stadion.

"Untuk padal di body checking dan pintu tribun, agar fokus dan waspada serta lebih peka agar tidak terjadi kesalahan yang berulang ada penonton yang belum dilakukan body checking," tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh personel yang melakukan pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Kategori :