8 Jurus Pamungkas Terkuat Paling Ikonik di Anime, dari Hinokami Kagura sampai Rasengan

Jumat 21-06-2024,14:04 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

 

  1. Kamehameha – Dragon Ball

Kamehameha jelas bukan saja jurus pamungkas paling ikonik di Dragon Ball melainkan juga fans anime keseluruhan. Jurus yang dinamakan berdasarkan istri penulis franchise Dragon Ball ini melibatkan melipat telapak tangan jadi berbentuk menangkup dan memusatkan ki di antara kedua tangan.

 

Seusai memusatkan ki, pengguna mendorong lengannya ke depan untuk mengirimkan ki yang terpusatkan berbentuk seperti ledakan ke arah musuh. Di dunia anime, Kamehameha dianggap sebagai warisan abadi mendiang Toriyama Sensei.

 

  1. Rasengan – Naruto

Naruto Uzumaki memang sangat ikonik dengan jurus seribu bayangan atau Kagebunshin no Jutsu sebagai final move-nya. Namun kalau harus bicara jurus pamungkas terkuatnya maka Rasengan yang terkuat.

 

Rasengan didapatkan oleh Naruto setelah mempelajarinya dari guru Jiraiya sang sanin legendaris. Sementara pengembang teknik ini adalah Hokage Keempat, Minato Namikaze, ayah Naruto.

 

Selain itu, Rasengan salah satu jurus pamungkas tersulit di anime karena pembelajarannya melalui tiga kelas pembelajaran. Pertama belajar cara memutar chakra, meningkatkan volumenya, dan menggabungkan dua cara pertama serta menahan chakra yang dihasilkan dalam bentuk terkandung.

 

Hasil dari tiga pembelajaran itu ketika berhasil dilalui, membuat Rasengan menjadi bola chakra berkekuatan luar biasa.

Kategori :